Dari Musisi Menjadi Staf Industri Kreatif Prabowo, Yovie Widianto Janji Setia Pada Presiden
Yovie Widianto, salah satu musisi yang diundang presiden terpilih Prabowo Subianto. Jabatan staf industri kreatif menanti. Ia pun janji setia. 
07:56
16 Oktober 2024

Dari Musisi Menjadi Staf Industri Kreatif Prabowo, Yovie Widianto Janji Setia Pada Presiden

Musisi Yovie Widianto menjadi salah satu artis yang diundang presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Pertemuan ini menandai awal dari keterlibatan Yovie dalam pemerintahan yang baru, di mana dia akan berperan sebagai staf di bidang ekonomi kreatif.


"Di bidang ekonomi kreatif, jadi mungkin lebih ke mana arah industri kreatif entertainment kedepannya," lanjutnya.

 


Pengalaman 40 Tahun Bermusik Kembangkan Industri Kreatif

Sudah 40 tahun berkecimpung di industri musik Tanah Air diduga menjadi pertimbangan Yovie ditempatkan di industri kreatif di Indonesia.

Pentolan grup band Kahitna, Yovie Widianto bersama sang anak Arsy Widianto usai konferensi pers jelang konser, di Jakarta, Senin (15/10/2018). Konser yang rencananya diadakan pada 7 November di JCC mendatang bertajuk Inspirasi Cinta Yovie & His Friends dan didukung musisi ternama seperti Glenn Fredly, Kahitna, Tulus, Yovie&Nuno;, Rossa, Arsy Widianto, dan Brisia Jodie. TRIBUNNEWS/HERUDIN Pentolan grup band Kahitna, Yovie Widianto bersama sang anak Arsy Widianto usai konferensi pers jelang konser, di Jakarta, Senin (15/10/2018). Konser yang rencananya diadakan pada 7 November di JCC mendatang bertajuk Inspirasi Cinta Yovie & His Friends dan didukung musisi ternama seperti Glenn Fredly, Kahitna, Tulus, Yovie&Nuno;, Rossa, Arsy Widianto, dan Brisia Jodie. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)


Ayah Arsy Widianto ini mengatakan eksistensinya sebagai musisi selama ini menjadi pertimbangan Prabowo memilihnya.

Pengalaman ini akan menjadi modal berharga bagi Yovie untuk memberikan pandangan yang tajam dalam pengembangan industri 


"Selama 40 tahun saya kan di industri ini, sudah tahu bagaimana dengan negara-negara sahabat kita dengan Singapura, dengan Korea. Kerjasama selama ini juga, mungkin nanti bisa mempercepat pemberdayaan ini," ujar Yovie.


Janji Setia Pada Presiden

Yovie Widianto meraih penghargaan sebagai komposer terbaik di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020. Yovie Widianto meraih penghargaan sebagai komposer terbaik di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020. (Tribunnews/Istimewa)

Tentang bakal jabatan atau posisi yang diembannya di Kabinet Prabowo, Yovie Widianto berjanji akan setia. 


"Saya mungkin lebih pada staf yang setia kepada Presiden untuk memberikan masukan," kata Yovie Widianto.


Yovie berharap dirinya dapat berkontribusi dan memberikan yang terbaik di pemerintahan Prabowo Subianto pada lima tahun kedepan.

"Tentu dengan hal ini semoga bisa memberikan masukkan yang efektif, semoga kita bisa memberikan apa yang saya miliki selama ini," jelas Yovie Widianto.


Bersama Raffi Ahmad dan Giring Ganesha Kolaborasi Bangun Bangsa

Musisi Yovie Widianto dan artis Raffi Ahmad saat mendatangi kediaman presiden terpilih RI Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, terkait pembentukan kabinet pemerintahan Prabowo, Selasa (15/10/2024). Musisi Yovie Widianto dan artis Raffi Ahmad saat mendatangi kediaman presiden terpilih RI Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, terkait pembentukan kabinet pemerintahan Prabowo, Selasa (15/10/2024). (Kolase Tribunnews/Kompas.com)

Bersama Yovie, beberapa tokoh lainnya juga dipanggil oleh Prabowo, seperti Raffi Ahmad, Gus Miftah, dan Giring Ganesha.

Kehadiran mereka menunjukkan bahwa kolaborasi lintas sektor antara dunia hiburan dan pemerintah semakin diperlukan untuk membangun bangsa.

Dengan kehadiran Yovie dan rekan-rekannya dalam pemerintahan, diharapkan dapat tercipta kebijakan yang lebih inklusif, menjawab kebutuhan industri, dan meningkatkan kualitas ekonomi kreatif di Indonesia.

Yovie Widianto bukan hanya seorang musisi; dia adalah harapan untuk masa depan industri kreatif yang lebih baik di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.

Dengan pengalaman dan komitmennya, Yovie bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

Selain Yovie Widianto, ada Raffi Ahmad, Gus Miftah, dan Giring Ganesha juga dipanggil untuk menghadap Prabowo Subianto.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #dari #musisi #menjadi #staf #industri #kreatif #prabowo #yovie #widianto #janji #setia #pada #presiden

KOMENTAR