Film Dealova Angkat Olahraga Basket, Ini Alasan Sang Sutradara
Jumpa pers film Dealova 2024 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2024). 
17:28
22 Februari 2024

Film Dealova Angkat Olahraga Basket, Ini Alasan Sang Sutradara

Film Dealova yang populer pada 2005 didaur ulang dengan judul sama dan tayang perdana hari ini di bioskop, Kamis (22/2/2024).

Adapun film produksi Flix Pictures ini hadir dengan sentuhan baru yang lebih sporty sebab mengusung tema olahraga basket.

Bukan tanpa sebab, Ray Nayoan selaku sutradara menilai film bertema olahraga masih jarang di Indonesia.

Padahal pecinta basket di Indonesia sangat besar.

"Genre sport itu di Indonesia seharusnya punya tempat sendiri. Fandom olah raga apapun di sini kayanya selalu besar," kata Ray saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2024).

"Mungkin terlalu besar sehingga kita cenderung menempatkan diri selalu jadi fans. Makanya ketika timnas basket putri kian gemilang, ironis ketika masih banyak yang meragukan kemampuan atlit putri kita," lanjutnya.

Dengan hadirnya film ini, Ray berharap penonton dapat menghargai atlet Indonesia yang berjuang di kancah internasional. 

Sementara itu Heru Winanto selaku eksekutif produser ingin melalui film ini dapat menjadi contoh untuk anak remaja agar menerapkan pola hidup sehat.

"Cerita Dealova menurut saya sesuatu yang masih bisa relate dengan kehidupan remaja saat ini, dengan nuansa yang lebih sporty kami ingin mempromote gaya hidup sehat di kalangan remaja," jelasnya.

Film Dealova (2024) berkisah tentang Libby (Givina) dihadapakan dilema pilihan antara menjadi atlet basket pelajar mewakili sekolahnya, atau menjadi sesuai keinginan ibunya (Ria Finola). 

Menjelang final kompetisi basket antar sekolah, Libby terpaksa meminta bantuan Tama (Harris Vriza) untuk melatih akurasi free throw nya. 

Padahal Tama adalah mantan atlet basket di sekolah yang terkenal ketus dan biang masalah. 

Dengan nuansa yang baru Di sisi lain Libby harus menutupi hobi basket dari obsesi ibunya dengan berpura-pura menjadi anggota cheerleader.

Dan karena alasan ini Libby meminta bantuan Abi (Dikta), anak dari bestie ibunya yang sudah lucu-lucuan dijodohin dari kecil dengannya. 

Abi tidak setuju dengan rencana Libby awalnya, namun karena kedekatannya pada Libby Ia tidak bisa menolak. 

Diam-diam mereka selalu mencari alasan untuk bisa keluar rumah dan berlatih basket. 

Editor: Willem Jonata

Tag:  #film #dealova #angkat #olahraga #basket #alasan #sang #sutradara

KOMENTAR