Donald Trump Bahas Hubungannya dengan Kim Jong-un, Sebut Ingin Bertemu Lagi: Dia Merindukan Saya
Patung Lilin Donald Trump dengan Vladimir Putin dan Kim Jong Un. (Instagram/@ripleyssanantonio)
04:28
21 Juli 2024

Donald Trump Bahas Hubungannya dengan Kim Jong-un, Sebut Ingin Bertemu Lagi: Dia Merindukan Saya

Donald Trump membicarakan hubungannya dengan diktator Korea Utara Kim Jong Un selama pidato penerimaan nominasinya di Konvensi Nasional Partai Republik pada hari Kamis.

Mantan presiden Amerika Serikat itu, bertemu dengan Kim beberapa kali sebagai presiden dan pernah menyamakan hubungan tersebut dengan “chemistry” yang romantis, mengatakan bahwa dia “sangat rukun” dengan diktator tersebut ketika dia masih menjabat.

“Pers benci ketika saya mengatakan itu. Bagaimana kamu bisa akur dengannya? Anda tahu, menyenangkan bisa bergaul dengan seseorang yang memiliki banyak senjata nuklir,” kata Trump kepada hadirin RNC di Milwaukee.

Donald Trump (instagram/donaldtrump)Donald Trump (instagram/donaldtrump)

Trump yang dari waktu ke waktu beralih dari melontarkan hinaan kepada sang diktator menjadi memujinya, menambahkan bahwa ia akan terus menghubungi Kim jika ia kembali ke Ruang Oval tahun depan.

Baca Juga: Peserta RNC Pakai Perban Palsu Agar Serupa Trump, Ortu Korban Penembakan Sakit Hati: Sangat Menjijikkan

“Dia juga ingin melihatku kembali. Saya pikir dia merindukan saya, jika Anda ingin tahu yang sebenarnya,” kata Trump yang ucapannya mengundang gelak tawa dan tepuk tangan dari hadirin.

Calon presiden dari Partai Republik – yang berencana bertindak seperti “diktator” pada “hari pertama” masa jabatan kedua – menggambarkan hubungannya dengan Kim sebagai “sangat indah.” Dia pernah menyatakan bahwa keduanya “jatuh cinta” saat mendiskusikan surat yang mereka tukarkan.

Kim Jong Un Menangis Minta Para Ibu Giat Bereproduksi. (KCNA)Kim Jong Un Menangis Minta Para Ibu Giat Bereproduksi. (KCNA)

Trump sebelumnya telah menyatakan keinginannya agar masyarakat “menjaga perhatian” seperti yang dilakukan masyarakat terhadap Kim di negaranya.

Di bagian lain dalam pidato penerimaan RNC-nya, Trump mengklaim bahwa salah satu pendiri Taliban, Abdul Ghani Baradar, menyebutnya sebagai “yang terbaik” dan menyebut Perdana Menteri sayap kanan Hongaria Viktor Orbán “sangat tangguh.”

Baca Juga: On This Day: Kala Kopral Korea Utara Buat Italia Terhina di Piala Dunia

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #donald #trump #bahas #hubungannya #dengan #jong #sebut #ingin #bertemu #lagi #merindukan #saya

KOMENTAR