Merasa Tersentuh, Princess Of Wales Mendapat Banyak Dukungan Setelah Umumkan Terkena Kanker
Catherine./Sumber foto: The Guardian
14:15
24 Maret 2024

Merasa Tersentuh, Princess Of Wales Mendapat Banyak Dukungan Setelah Umumkan Terkena Kanker

 - Princess Of WalesCatherine, dan suaminya, Pangeran William, mengaku sangat tersentuh oleh dukungan yang diterima sejak mereka mengumumkan diagnosis kanker.

Pengakuan Princess Of Wales dan suaminya tersebut telah dibenarkan dan disampaikan ulang oleh juru bicara Istana Kensington.

Dilansir dari The Guardian, Minggu (24/3), sebelumnya Catherine mengatakan, bahwa ia menjalani kemoterapi preventif setelah tes yang dilakukan setelah operasi perut besarnya pada bulan Januari mengungkapkan adanya kanker.

Istri pewaris takhta berusia 42 tahun itu menyebut penemuan kanker di tubuhnya sebagai kejutan besar, dan berita itu dianggap seperti pukulan baru bagi kesehatan keluarga kerajaan Inggris.

Pernyataan Kate melalui pesan video, yang difilmkan di Kastil Windsor pada hari Rabu, memicu curahan dukungan dari para simpatisan.

“Pangeran dan putri keduanya sangat tersentuh oleh pesan baik dari orang-orang di sini di Inggris, di seluruh persemakmuran dan di seluruh dunia sebagai tanggapan atas pesan Yang Mulia,” kata juru bicara Istana Kensington dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu.

“Mereka sangat tersentuh atas kehangatan dan dukungan publik serta berterima kasih atas pengertian atas permintaan privasi mereka saat ini,” tambahnya.

“Tidak diketahui berapa lama Kate akan menerima perawatan tetapi dapat dipahami bahwa dia mungkin tertarik untuk menghadiri acara jika dia merasa mampu,” tambahnya.

Juru bicara Istana Kensington menambahkan, “William akan terus menyeimbangkan nafkah istri dan keluarganya serta mempertahankan tugas resminya, seperti yang telah dia lakukan sejak operasi istrinya.”

Sang pangeran dijadwalkan kembali menjalankan tugas publik setelah anak-anaknya kembali ke sekolah setelah liburan Paskah.

Dia dan istrinya tidak akan menghadiri kebaktian Minggu Paskah tradisional keluarga kerajaan di Kapel St George di Kastil Windsor, yang diharapkan raja dapat dihadiri bersama ratu jika kesehatannya memungkinkan.

Menurut Telegraph, acara ini kemungkinan besar tidak akan menjadi pertemuan atau layanan keluarga besar, karena Charles telah menghentikan tugas-tugas kerajaan yang berhubungan dengan publik.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #merasa #tersentuh #princess #wales #mendapat #banyak #dukungan #setelah #umumkan #terkena #kanker

KOMENTAR