Pesawat Latih F5 Milik Tim Aerobatik Turkish Stars Jatuh, Satu Orang Tewas
Sebuah pesawat latih milik tim aerobatik terkenal Turkish Stars jatuh dan meledak di dekat landasan pacu saat mendarat di pusat kota Konya. 
23:30
15 Maret 2024

Pesawat Latih F5 Milik Tim Aerobatik Turkish Stars Jatuh, Satu Orang Tewas

Sebuah pesawat latih milik F5 milik Turkish Stars, tim demonstrasi aerobatik Angkatan Udara Turki dan tim aerobatik nasional Turki jatuh di dekat landasan pacu saat mendarat di pusat kota Konya, Kamis (14/3/2024).

Saat kejadian itu, pilot yang berhasil melontarkan diri lalu turun menggunakan parasut dan berhasil diselamatkan.

Ia dilarikan ke rumah sakit untuk tindakan penanganan kesehatan, seorang kepala operator alat berat konstruksi meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Video detik-detik pesawat meledak beredar di media sosial.

Usai jatuh, pesawat itu meledak sehingga menimbulkan kobaran api yang sangat besar.

Berdasarkan informasi, pesawat latih F5, yang dioperasikan oleh Turkish Stars yang ditempatkan di Komando Pangkalan Jet Utama ke-3, menabrak mesin konstruksi yang sedang beroperasi di dekat landasan pacu saat melakukan pendaratan.

Tim tanggap darurat, termasuk polisi, petugas pemadam kebakaran dan petugas medis, dengan cepat bergerak ke tempat kejadian setelah menerima laporan.

Helikopter militer digunakan untuk menerbangkan pilot yang terluka ke Fakultas Kedokteran Universitas Selçuk.

Penyelidikan terhadap penyebab kecelakaan sedang berlangsung, dengan tim pencegahan kecelakaan yang bekerja di lokasi kecelakaan untuk mengumpulkan bukti-bukti penting dan menilai situasi.

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #pesawat #latih #milik #aerobatik #turkish #stars #jatuh #satu #orang #tewas

KOMENTAR