Hadirkan Diskusi Penuh Inspirasi di Dunia Ekonomi Kreatif Melalui Talkshow 'Berkarya Sampai Kaya'
Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud Sandiaga Uno menjadi salah satu pembicara di talkshow Berkarya Sampai Kaya yang dihelat Teman Cerita.
12:46
18 Januari 2024

Hadirkan Diskusi Penuh Inspirasi di Dunia Ekonomi Kreatif Melalui Talkshow 'Berkarya Sampai Kaya'

Setelah sukses dengan Teman Cerita Festival pada akhir Desember 2023 lalu,  Teman Cerita kembali menghadirkan sebuah acara yang akan membahas mengenai seluk beluk dunia ekonomi kreatif. Acara talkshow ini diselenggarakan di Kafe Little League, Jakarta pada hari Senin (15/1) kemarin dengan tema Berkarya Sampai Kaya.

“Dunia Ekonomi Kreatif saat ini merupakan salah satu yang berkembang sangat cepat, dimana banyak sekali anak muda yang memiliki ide-ide kreatif berani untuk menuangkan gagasan mereka dan akhirnya bisa mengembangkan ide tersebut menjadi sesuatu yang menghasilkan,” ujar Indra Rukman, Founder dari Teman Cerita dalam keterangan tertulisnya.

Indra menambahkan perkembangan dunia digital saat ini juga menjadi salah satu berkembangnya industri ekonomi kreatif, terutama hadirnya berbagai platform sosial media dan juga kemunculan marketplace.  

“Setelah melihat antusiasme yang luar biasa dari para anak muda dan pelaku industri kreatif dalam acara sebelumnya, Teman Cerita yakin bahwa forum ini akan menjadi wadah yang sangat penting bagi mereka yang ingin meraih kesuksesan finansial sekaligus menjaga integritas kreativitas," ujarnya.

"Teman Cerita berharap bahwa forum ini dapat menjadi langkah awal menuju perubahan positif dalam industri kreatif. Dengan memahami permasalahan yang dihadapi oleh pelaku industri, diharapkan akan muncul solusi-solusi baru yang dapat memajukan sektor ini secara keseluruhan,”tutup Indra.  

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno yang menjadi salah satu pembicara di acara ini menambahkan, acara talkshow ini merupakan salah satu kegiatan positif dan perlu mendapatkan apresiasi untuk perkembangan dunia ekonomi kreatif. 

”Banyak pelaku ekonomi kreatif ini ketika mereka memiliki sebuah ide dan berhasil dituangkan dalam bentuk bisnis belum memahami apa itu Intellectual Property sehingga konsep milik mereka ditiru oleh orang lain. Inilah pentingnya Intellectual Property bagi pelaku industri ekonomi kreatif agar mereka bisa mendapatkan hak dari ide yang mereka miliki,” ujar Sandi. 

 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #hadirkan #diskusi #penuh #inspirasi #dunia #ekonomi #kreatif #melalui #talkshow #berkarya #sampai #kaya

KOMENTAR