Panas Saling Roasting Terkait Pilihan Politik, Ini Adu Riwayat Pendidikan Pandji Pragiwaksono dan Kiky Saputri
Pandji Pragiwaksono dan Kiky Saputri (YouTube/Kiky Saputri Official)
15:30
11 Juni 2024

Panas Saling Roasting Terkait Pilihan Politik, Ini Adu Riwayat Pendidikan Pandji Pragiwaksono dan Kiky Saputri

Riwayat pendidikan Pandji Pragiwaksono dibandingkan dengan Kiky Saputri, setelah baru-baru ini keduanya kedapatan berdebat terkait pilihan politik yang berbeda.

Meski keduanya terlihat kalem, netizen menilai perdebatan kedua komika tersebut sangat pedas dan tajam. Bahkan, tak sedikit netizen yang memuji Pandji dan Kiky sebagai komika yang cerdas.

Isi perdebatan keduanya meliputi dukungan politik dari Pandji maupun Kiky kepada calon pemerintah, serta isu seputar bayaran dan jaminan yang diterima keduanya.

"Tapi harus akuin roasting-an antara Pandji sama Kiky ini keren banget. Kerasa kalo kelasnya dah tinggi," ungkap @sir_amirsyarif.

Baca Juga: Sindiran Menohok Pandji Pragiwaksono Buat Kiky Saputri: Enggak Semua Kayak Lu

"Bedanya Pandji sama Kiky. Kalau dirasain, ini pedes-pedes loh roastingnya," ungkap @RagilSemar.

Berikut ini adu pendidikan Pandji Pragiwaksono vs Kiky Saputri, dirangkum suara.com, Kamis (11/6/2024).

1. Kiky Saputri pernah jadi guru

Sebelum menggeluti dunia komedi, ternyata Kiky Saputri pernah menjadi guru Bahasa Indonesia. Hal ini berkat jenjang pendidikannya yang merupakan lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Setelah berhasil meraih gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd), perempuan berusia 30 tahun itu bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di salah satu sekolah menengah atas (SMA). Meski begitu Kiky mengaku sudah berminat bidang hukum dan politik sejak ia lulus SMA.

Baca Juga: Kiky Saputri Terang-terangan Dukung Prabowo, Pandji Pragiwaksono Kasih Sindiran Keras Seperti Ini

Sebagai perempuan lulusan S1, Kiky mengaku memiliki ketertarikan meneruskan pendidikan S2, namun dengan jurusan yang berbeda, yaitu ilmu hukum.

2. Pandji Pragiwaksono lulusan sarjana seni

Selepas sekolah menengah, Pandji diterima di jurusan Desain Fakultas Seni Rupa dan Desain di Institut Teknologi Bandung. Saat di jenjang SMA, Pandji sudah menemukan minatnya di bidang olahraga basket. Bahkan saat lulus dari ITB, alih-alih menjadi pelukis atau meneruskan pendidikan S2-nya, Pandji malah memilih menjadi seorang rapper.

Pandji merupakan anak dari pasangan Koes Pratomo Wongsoyudo dan Siti Khadijah yang lahir di Singapura, pada 18 Juni 1979.

Sebelum menjadi pelawak tunggal atau stand up comedian, Pandji dikenal publik sebagai seorang penyiar radio, presenter, aktor, penulis dan penyanyi rap.

Kini Pandji juga berusaha membangun karirnya di luar negeri di Amerika Serikat. Ia ingin memulai sebagai orang pertama Indonesia, yang memulai panggung stand up comedy yang diakui dunia internasional.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #panas #saling #roasting #terkait #pilihan #politik #riwayat #pendidikan #pandji #pragiwaksono #kiky #saputri

KOMENTAR