Ini Penampakan Lodeh Tempe yang Bikin Titiek Soeharto Buka Warung Kopi Klotok Cisarua, sampai 'Dibantu' Prabowo
Waroeng Kopi Klotok Cisarua milik Titiek Soeharto yang berada di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. (Instagram/kopiklotokcisarua)
19:49
26 Februari 2024

Ini Penampakan Lodeh Tempe yang Bikin Titiek Soeharto Buka Warung Kopi Klotok Cisarua, sampai 'Dibantu' Prabowo

Selain sebagai politisi, Titiek Soeharto juga memiliki beberapa bisnis yang turut menambah pundi-pundi uangnya. Salah satunya adalah Waroeng Kopi Klotok Cisarua yang merupakan cabang dari Warung Kopi Klotok di Jalan Kaliurang Yogyakarta.

Menariknya lagi, sang mantan suami yakni Prabowo Subianto lah yang meresmikan pembukaan usaha tersebut. Dalam foto yang beredar, terlihat Prabowo menandatangani sebuah plakat dengan Titiek mengawasinya dari samping.

Tak disangka, Titiek ternyata berkenan “memboyong” Waroeng Kopi Klotok tersebut dari Yogyakarta ke Jawa Barat karena jatuh cinta dengan salah satu menu yang disajikan di sana.

Dikutip dari kanal YouTube VanTime, Titiek semula mempertimbangkan membuka cabang Waroeng Kopi Klotok Yogyakarta setelah menyambangi warung makan tersebut pada tahun 2021.


Wanita bernama lengkap Siti Hediati Hariyadi itu disebut mencicipi berbagai makanan di daftar menu dan berujung dibuat jatuh cinta dengan sayur lodeh yang disajikan panas-panas di Waroeng Kopi Klotok Yogyakarta.

Diketahui lodeh tersebut berisi tempe, sayur-mayur, serta kacang-kacangan. Namun walaupun sederhana, sayur lodeh tersebut ternyata membuat Titiek teringat dengan masa kecilnya yang kerap menyantap masakan sang ibu, Tien Soeharto.

“Saya jatuh cinta dengan makanannya. Saya mencicipi seluruh makanan yang ada di sini, salah satunya yakni lodeh,” kata Titiek, dikutip pada Senin (26/2/2024).

waroeng Kopi Klotok Cisarua milik Titiek Soeharto (Instagram/kopiklotok_cisarua)waroeng Kopi Klotok Cisarua milik Titiek Soeharto (Instagram/kopiklotok_cisarua)


“Sayur lodeh ini seperti masakan Ibu saya sehari-hari, sebab setiap weekend Ibu bikin lodeh tempe agar suasana jadi enak dan ramai,” imbuhnya.

Kenangan itulah yang membuat Titiek memutuskan membuka cabang Waroeng Kopi Klotok Cisarua yang dibuka untuk umum pada 22 Januari 2022.

Lantas seperti apa penampakan lodeh tempe yang menjadi alasan Titiek Soeharto membuka Waroeng Kopi Klotok di Cisarua? 


Warganet Instagram dengan akun @wulanlala serta @jogja24jam pernah memperlihatkan lodeh tempe itu. Kuahnya terlihat bening meski bersantan. Lalu terdapat potongan tempe, sayur kacang panjang, serta cabai di lodeh tersebut.

Selain lodeh tempe, Waroeng Kopi Klotok Yogyakarta juga menyediakan jenis lodeh lain seperti lodeh tempe dengan sayur nangka muda. Kemudian terdapat pula menu unggulan lain seperti telur dadar, serta pisang goreng yang tentu sangat nikmat bila disantap saat masih hangat.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #penampakan #lodeh #tempe #yang #bikin #titiek #soeharto #buka #warung #kopi #klotok #cisarua #sampai #dibantu #prabowo

KOMENTAR