Profil SMA Binus International Serpong yang Jadi Sorotan karena Kasus Bullying: Anak Vincent Rompies Terlibat?
Vincent Rompies. [Instagram]
17:26
19 Februari 2024

Profil SMA Binus International Serpong yang Jadi Sorotan karena Kasus Bullying: Anak Vincent Rompies Terlibat?

Nama artis Vincent Rompies baru-baru ini menjadi viral usai sang anak, Legolas Rompies diduga menjadi pelaku perundungan alias Bully di sekolahnya, yakni SMA Binus International Serpong. Hal ini menjadi ramai setelah akun @BosPurwa membuat cuitan laporan akan kasus bullying tersebut.

"Ada perundungan di SMA Binus International BSD. Seorang anak dipukulin sama belasan seniornya hingga masuk rumah sakit. Ngerinya lagi, sampai disundut rokok," bunyi tulisan yang diunggah akun @BosPurwa, Minggu (18/2/2024).

Dalam cuitan lanjutannya, akun tersebut juga memberi kode kalau pelaku bullying di SMA Binus International Serpong itu diduga dari Vincent Rompies. Bahkan, korban dikatakan sampai dipukul kayu hingga disundut rokok.

"Anak-anak itu, salah satunya kalau nggak salah anaknya artis V****nt R***pies, namanya L*****s R******, anak kelas 12 di Binus School Serpong. Mereka menghabisi anak itu tanpa ampun, sampai kulitnya terbakar disundut rokok. Dipukulin juga pakai kayu rame-rame dan divideoin," beber akun tersebut.

Hal ini lantas langsung menyoroti pembawa acara Tonight Show tersebut. Namun, bukan hanya Vincent Rompies, sekolah tempat korban dan para pelaku menempuh pendidikan juga menjadi perhatian. Pasalnya, tempat tersebut disebut sebagai salah satu sekolah yang elit dan ternama. Oleh karena itu, adanya kasus bullying ini lantas membuat sekolah tersebut jadi sorotan. Untuk itu, berikut terdapat profil dari SMA Binus International Serpong.

Profil SMA Binus International Serpong

SMA Binus International Serpong ini merupakan bagian dari Bina Nusantara. Sementara itu, Bina Nusantara (Binus) sendiri sudah berdiri sejak 1981 yang menyediakan pendidikan untuk menciptakan generasi yang sukses.

Tempat pendidikan satu ini memiliki visi “foster and empower society in building and serving the nation” (membina dan memberdayakan masyarakat dalam membangun dan mengabdi pada bangsa.

Sementara itu, Binus School Serpong pertama kali dibuka pada Juli 2007. Pada 2009, sekolah ini berhasil mendapatkan akreditasi dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (DEPDIKBUD) sebagai sekolah internasional.

Berdasarkan laman resminya, tempat pendidikan yang terletak di jalan Lengkong Karya Jelupang No. 58 Lengkong Karya, Serpong, Tangerang Selatan ini memiliki lahan 9 hektar. Binus sendiri menyediakan berbagai jenjang pendidikan, mulai dari Paud, SD, SMP, hingga SMA.

Fasilitas yang terdapat di sekolah ini juga tidak sembarangan, mulai dari ruang kelas kreatif, IT Lab, lapangan jogging, lapangan futsal, lapangan basket, ruang musik, studio seni, dan lain-lain.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #profil #binus #international #serpong #yang #jadi #sorotan #karena #kasus #bullying #anak #vincent #rompies #terlibat

KOMENTAR