Dokter Tifa Lulusan Mana? Blak-blakan Sebut Pemilik Akun Fufufafa Psikopat Skizofrenik
Dokter Tifa Lulusan Mana? Sebut Akun Fufufafa Psikopat Skizofrenik (Youtube/Abraham Samad Official)
15:38
30 September 2024

Dokter Tifa Lulusan Mana? Blak-blakan Sebut Pemilik Akun Fufufafa Psikopat Skizofrenik

Kehebohan soal pemilik akun Fufufafa hingga kini masih ramai diperbincangkan di media sosial. Bukan hanya soal isi berbagai cuitan Fufufafa yang diduga kerap menyindir Prabowo dan dipublikasikan beberapa tahun lalu, kalimat yang digunakan dalam akun tersebut dianggap kurang pantas.

Pengamat politik sekaligus dokter ahli nutrisi, Dokter Tifa, pun ikut merespons soal akun Fufufafa ini. Dokter yang kerap menuai kontroversi ini menjelaskan dugaannya lewat cuitannya di X.

"Mari kita telaah tanda dan gejala Skizofrenia pada tulisan fufufafa yang dia tujukan kepada Pak @prabowo, tanggal 21 Juli 2014 jam 23:51, tengah malam," tulis Dokter Tifa mengawali penjelasannya.

Ia juga kembali menjelaskan soal penyakit yang sempat ia singgung saat hadir di podcast bersama Abraham Samad. "Tengah malam dia masih memikirkan Pak Prabowo dengan penuh obsesif, ini tanda Obsessive Compulsive Disorder, seperti yang saya sampaikan di Chanel Abraham Samad Speak Up.," lanjut Dokter Tifa.

Baca Juga: Gelar Honoris Causa Raffi Ahmad Dipertanyakan, Sindiran Julid Fufufafa Diungkit Lagi: Artis Gak Mutu

Lagu Fufufafa viral di media sosial. (X)Fufufafa viral di media sosial. (X)

Dokter Tifa pun menjelaskan panjang lebar soal gejala penyakit Psikopat Skizofernik yang diduga diidap oleh pemiik akun Fufufafa.

"Orang mikirin orang lain tengah malam, kalo ngga dia cinta banget ya benci banget pastinya ya, sampai jadi Obsessive," lanjut Dokter Tifa.

Ia juga menjelaskan soal rentetan cara untuk menganalisis penyakit Psikopat yang berkaitan dengan cuitan Fufufafa. Di akhir penjelasannya, Dokter Tifa pun menggarisbawahi pengamatannya menggunakan metode sains yang valid.

Ia juga menyebut pemilik akun Fufufafa sebagai sosok yang keji dan bengis.

"Kurang lebih seperti ini cara melakukan analisis dan sintesis dengan ilmu Behavioral Neuroscience, atas tulisan fufufafa kepada Pak @prabowo. Ketika anda jadi tahu bagaimana rusaknya cara berpikir Psikopat Skizofrenik seperti otak fufufafa ini, maka sama sekali tidak ada kelucuan pada postingan ini. Sebab ini adalah tulisan jahat, keji, dan bengis dari seorang Psikopat Skizofrenik," tutup Dokter Tifa.

Baca Juga: Pakai Ilmu Behavior Neuroscience, Cuitan Fufufafa Disebut Mirip Gejala Skizofrenia, Dokter Tifa: Kirim ke RSJ

Cuitan Dokter Tifa ini pun mendapat banyak respons dari warganet lain. Tak sedikit dari mereka yang ikut penasaran dengan sosok Fufufafa yang sebenarnya. Namun, ada beberapa ornag yang juga meragukan analisis Dokter Tifa dan mengaitkannya dengan kontroversi Dokter Tifa sebelumnya bahkan menyindir soal latar belakang pendidikan Dokter Tifa.

Lalu, seperti apa riwayat pendidikan Dokter Tifa? Simak inilah selengkapnya.

Riwayat Pendidikan Dokter Tifa

Sosok Dokter Tifa. (YouTube)Sosok Dokter Tifa. (YouTube)

Dokter Tifauzia Tyassuma atau akrab disapa Dokter Tifa ini merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjahmada (UGM). Pasca menyandar gelar sarjana kedokteran dan gelar profesi dokter, Dokter Tifa pun melanjutkan pendidikan jenjang Magister di Universitas Gadjahmada jurusan Ilmu Kedokteran Klinis di tahun 2000 dan lulus di tahun 2009.

Seolah tak puas menyelesaikan pendidikan hingga Strata 2, Dokter Tifa kembali melanjutkan pendidikannya di program Doktor atau Ph.D Molecular Epidemiology dari Universitas Indonesia (UI).

Ia juga tengah menjalani program doktor keduanya di Universitas Padjajaran jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial.

Sebagai seorang dokter ahli klinis nutrisi dan epidemiologi, Dokter Tifa pun kerap terlibat di berbagai peneitian kedokteran. Selain itu, Dokter Tifa juga kerap menjadi pengamat dengan isu isu kesehatan serta politik di Indonesia.

Sebelumnya, Dokter Tifa juga sempat menuai kontroversi saat menyebut bahwa ijazah UGM milik Presiden Jokowi adalah palsu. Ia juga menyerang Gibran dengan mengungkap status kampus almamater Gibran di Singapura yang dipertanyakan soal kredibilitasnya.

Kini, Dokter Tifa pun kembali disoroti usai menyebut bahwa pemilik akun Fufufafa yang diduga adalah Gibran Rakabuming ditudingnya mengidap penyakit Psikopat Skizofernik.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #dokter #tifa #lulusan #mana #blak #blakan #sebut #pemilik #akun #fufufafa #psikopat #skizofrenik

KOMENTAR