Peserta RNC Pakai Perban Palsu Agar Serupa Trump, Ortu Korban Penembakan Sakit Hati: Sangat Menjijikkan
Donald Trump (instagram/donaldtrump)
16:28
19 Juli 2024

Peserta RNC Pakai Perban Palsu Agar Serupa Trump, Ortu Korban Penembakan Sakit Hati: Sangat Menjijikkan

Ayah dari seorang anak berusia 14 tahun yang terbunuh dalam penembakan di sekolah Parkland pada tahun 2018 menganggap perban telinga palsu yang dikenakan oleh peserta Konvensi Nasional Partai Republik tidak menghormati orang-orang yang sebenarnya terluka dalam upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden Donald Trump minggu lalu.

“Gambar ini membuat saya marah dengan cara yang tidak dapat saya ungkapkan secara mendalam,” tulis Fred Guttenberg dalam postingan media sosial pada hari Kamis, di samping gambar tiga orang di RNC di Milwaukee dengan apa yang tampak seperti serbet menutupi telinga kanan mereka.

Para peserta pertemuan empat tahunan Partai Republik menempelkan serbet ke kepala mereka untuk meniru perban yang dikenakan Trump, yang mengatakan telinganya “tertusuk” peluru pada kampanye hari Sabtu di Pennsylvania.

Donald Trump ditembak saat berpidato di Pennsylvania, Sabtu (13/07/2024) (Twitter/DonaldTNews)Donald Trump ditembak saat berpidato di Pennsylvania, Sabtu (13/07/2024) (Twitter/DonaldTNews)

“Putri saya saat berlari menuju tangga di sekolahnya demi keselamatan, tidak beruntung dalam 1 detik,” kata Guttenberg. “Trump beruntung satu detik. Mengolok-olok kekalahan saya akibat kekerasan AR dengan 15 senjata adalah tindakan yang sangat menjijikkan.”

Baca Juga: Terkuak! Persiapan Rapi Pelaku Penembakan Trump: Latihan Menembak hingga Beli Tangga dan Peluru

Putri Guttenberg, Jaime, adalah siswa baru di Sekolah Menengah Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida, ketika dia ditembak dan dibunuh oleh seorang anak berusia 19 tahun yang pernah bersekolah di sekolah tersebut. Enam belas siswa dan anggota staf lainnya juga tewas.

Meskipun Trump lolos dari upaya pembunuhannya dengan telinga berlumuran darah, Guttenberg mencatat bahwa orang lain yang hadir dalam rapat umum tersebut terluka parah dan satu orang terbunuh.

“Sebagai pengingat, seseorang juga tewas dalam penembakan ini yang mereka olok-olok,” katanya tentang peserta RNC, sebelum mengisyaratkan bahwa dia sekarang mungkin lebih percaya pada teori konspirasi tak berdasar yang telah beredar sejak Sabtu.

Viral Momen Menegangkan Saat Insiden Penembakan Donald Trump [Ist]Viral Momen Menegangkan Saat Insiden Penembakan Donald Trump [Ist]

“Saya telah mengabaikan semua teori konspirasi minggu ini tentang penembakan ini dan bagaimana hal itu terjadi. Melihat cara Trump dan kelompoknya memanfaatkan hal ini dengan cara yang dipentaskan dan diproduksi benar-benar membuat saya bertanya-tanya.”

Kris Brown, presiden kelompok advokasi keamanan senjata Brady, juga mengkritik perban telinga palsu tersebut.

Baca Juga: Istri Korban Penembakan di Kampanye Trump Tolak Bertemu Biden: Suami Saya Republikan yang Taat

“Lebih dari 300 orang ditembak di Amerika setiap hari, dan 40.000 orang meninggal akibat kekerasan senjata setiap tahunnya,” katanya dalam postingan media sosial terpisah. “Satu orang tewas dalam upaya pembunuhan Trump. Menganggap tragedi ini sebagai hal yang sembrono dan tercela.”

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #peserta #pakai #perban #palsu #agar #serupa #trump #ortu #korban #penembakan #sakit #hati #sangat #menjijikkan

KOMENTAR