Viral! Mirip Singgih Sahara, Wanita Ini Ngemis karena Orang Tua Sakit: Punya Mobil Rp749 Juta
Viral! Mirip Singgih Sahara, Wanita Ini Ngemis karena Orang Tua Sakit Ternyata Punya Mobil Rp749 Juta [MStar]
14:44
28 Maret 2024

Viral! Mirip Singgih Sahara, Wanita Ini Ngemis karena Orang Tua Sakit: Punya Mobil Rp749 Juta

Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita diduga seorang pengemis wanita sedang mengendarai mobil Honda CRV. Tak hanya itu, si wanita juga diduga bertempat tinggal di salah satu kawasan elit.

Kelakuan wanita itu diungkap oleh seorang pria lewat video yang saat ini viral di platform sosial media. Pada video yang viral itu, si perekam mengatakan bahwa banyak orang tertipu memberikan sedekah kepada si wanita.

Kejadian yang menghebokan ini terjadi di negara tetangga Malaysia. Dilansir dari laporan MStar, si perekam mengatakan banyak orang Malaysia tertipu karena memberikan uang kepada wanita tersebut.

"Minta sedekah tapi pulang pakai Honda CRV," ucap si pria dalam rekaman video itu seperti dikutip, Kamis (28/3).

Menurut si perekam, ia mengawasi wanita itu dari kejauhan dan yakin bahwa mobil Honda itu milik si pengemis tersebut.

Namun si wanita dalam video itu menampik bahwa mobil tersebut merupakan miliknya. Ia mengatakan bahwa mobil itu milik dari temannya dan ia hanya sedang meminjam mobil tersebut.

"Saya tidak punya untuk membeli barang mewah ini. Mobil ini bukan milik saya," sanggah si wanita tersebut.

Tak hanya itu, dalam rekaman video berdurasi kurang dari 3 menit itu, terlihat juga ada stiker di spion mobil. Stiker itu menunjukkan lokasi salah satu kawasan elit di Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut si perekam, ia sudah mengawasi wanita pengemis itu sejak Minggu 24 Maret 2024. Ia lalu mengikuti wanita itu sampai ke tempat parkir. Pria perekam yang mengaku bernama Iqbal mengatakan bahwa si pengemis wanita itu kerap meminta-minta di kawasan Kuala Lumpur.

"Saya pernah melihatnya beberapa kali di Kuala Lumpur, Kerawat dan Chow Kit. Saya juga pernah menegurnya. Hingga akhirnya saya curiga dan mendapati dia berada di dalam mobil Honda CRV," jelas Iqbal.

Iqbal mengatakan bahwa wanita itu mengaku kepada banyak orang hidup susah dan merawat dua orang tuanya yang sudah tua dan sakit-sakitan. Hal itu yang membuat banyak orang bersimpatik dan memberikan uang.

Namun dari penelusuran pihak terkait, mobil itu atas nama seorang laki-laki. Iqbal pun mengaku heran jika mobil itu milik teman si pengemis, mengapa bisa digunakan untuk meminta-minta.

Iqbal mengaku sempat mengintrograsi si wanita dengan mengatakan dari mana uang untuk membeli bensin mobil. Si wanita tersebut tidak bisa menjawab.

Sebelumnya di Indonesia, sempat viral kasus Singgih Sahara. Pria yang jadi komika ini jadi sorotan usai ketahuan menyalahgunakan uang donasi untuk berobat ibu dan anaknya.

Penggalangan dana yang terus dilakukan Singgih sejak 2022 membuat sejumlah akun netizen mencoba untuk menelusuri apa yang dilakukan Singgih. Terbaru, terkuak fakta bahwa pengobatan dari ibu Singgih ditangguh sepenuhnya oleh BPJS.

Fakta terbaru juga diupdate oleh akun @bangwilddss yang merinci bahwa sejauh data masuk, Singgih mendapatkan donasi hingga Rp250 juta. Pengakuan Singgih hanya Rp50 juta yang digunakan untuk pengobatan ibu dan anaknya.

Sementara sisanya ia alokasikan untuk kebutuhan hidup, seperti bayar kontrakan sebesar Rp30 juta untuk kontrakan selama 3 tahun, serta melunasi utang pinjaman online.

"Pelaku mengaku uang yang di dapatkan 250jt, untuk kebutuhan ibunya dan anaknya hanya 50jt, uang yang 200jt digunakan untuk kontrakan sekitar 10jt/tahun, dalam 3 tahun 30jt, melunasi pinjol," ungkap akun @bangwilddss

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #viral #mirip #singgih #sahara #wanita #ngemis #karena #orang #sakit #punya #mobil #rp749 #juta

KOMENTAR