May Golan, Menteri Perempuan Israel Terus Menghasut Kekerasan dan Mempromosikan Genosida di Gaza
Menteri Israel, May Golan menyampaikan pidatonya. Dia merasa bangga tentara Israel telah membuat kerusakan di Gaza. Dia bahkan mengaku senang dan bersuka cita atas penderitaan yang dialami warga Palestina. 
11:10
22 Februari 2024

May Golan, Menteri Perempuan Israel Terus Menghasut Kekerasan dan Mempromosikan Genosida di Gaza

Menteri Perempuan Israel, May Golan menyampaikan pidatonya di Tel Aviv. Dia merasa bangga tentara Israel telah membuat kerusakan di Gaza.

Dia bahkan mengaku senang dan bersuka cita atas penderitaan yang dialami warga Palestina.

'Bangga dengan reruntuhan Gaza': Menteri Israel bersukacita atas penderitaan yang dialami Palestina

“Saya pribadi bangga dengan reruntuhan Gaza, dan bahwa setiap bayi, bahkan 80 tahun dari sekarang, akan menceritakan kepada cucu-cucu mereka apa yang dilakukan orang-orang Yahudi,” kata May Golan, Menteri Kemajuan Perempuan Israel.

Dalam sebuah pernyataan yang mengejutkan, May Golan, Menteri Kemajuan Perempuan Israel, telah menyatakan kebanggaannya atas “reruntuhan” Gaza yang terkepung dan mengklaim setiap bayi Palestina akan menceritakan kepada cucu-cucu mereka “apa yang dilakukan orang-orang Yahudi.”

“Saya bangga dengan reruntuhan Gaza,” katanya tanpa perasaan dalam pidatonya yang penuh dengan permusuhan pada hari Rabu.

Dengan sikap acuh tak acuh yang mengerikan terhadap masyarakat Gaza, ia melanjutkan dengan menyatakan, "Saya tidak peduli dengan Gaza, saya benar-benar tidak peduli. Yang saya pedulikan, mereka bisa keluar dan hanya berenang di laut."

Komentar mengejutkan sang menteri tidak berhenti sampai di situ.

Dia menyatakan keinginannya untuk menyaksikan kehancuran Gaza, dengan bangga menyatakan, "Saya pribadi bangga dengan reruntuhan Gaza, dan bahwa setiap bayi, bahkan 80 tahun dari sekarang, akan menceritakan kepada cucu-cucu mereka apa yang dilakukan orang-orang Yahudi."

Sepanjang pidatonya, yang kemudian dibagikan oleh menteri tersebut di platform media sosialnya X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, satu-satunya fokusnya tetap pada penghapusan Gaza.

Ini bukan pertama kalinya May Golan menuai kontroversi.

Dia mempunyai sejarah dalam melontarkan pernyataan-pernyataan yang bermuatan rasial dan Islamofobia, khususnya menargetkan pengungsi Afrika di Israel.

Menjuluki mereka sebagai “penyusup Muslim”, Golan telah menyebarkan stereotip berbahaya, termasuk klaim tak berdasar tentang penyebaran penyakit.


Retorika genosida

Penunjukan Golan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tahun lalu – pertama sebagai konsul jenderal Israel di New York – dan kemudian sebagai Menteri Kemajuan Perempuan Israel, mendapat kecaman cepat dari mantan diplomat Israel, yang mengecamnya sebagai tokoh polarisasi yang tidak pantas untuk hal tersebut.

Pernyataan Golan yang terbaru ini menguatkan laporan tahun lalu yang diterbitkan oleh Hukum Palestina yang berbasis di Eropa, yang mendokumentasikan ratusan kejadian di mana politisi, personel militer, dan tokoh media Israel menghasut kekerasan dan mempromosikan retorika genosida.

Dalam pidato yang disiarkan secara luas di televisi, Netanyahu mengatakan pada tanggal 13 Oktober, “Gaza adalah kota kejahatan…Saya memberitahu rakyat Gaza – keluar dari sana sekarang. Kami akan bertindak di mana saja dan dengan kekuatan penuh.” “Anda harus ingat apa yang telah dilakukan orang Amalek terhadap Anda, kata Kitab Suci kami,” katanya pada 28 Oktober.

Netanyahu melanjutkan: "Kami ingat, dan kami berperang… tentara kami adalah bagian dari warisan pejuang Yahudi sejak 3.000 tahun yang lalu."

Menteri Keuangan Israel yang ekstremis Bezalel Smotrich dan Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben-Gvir juga terus-menerus menyerukan pengusiran warga Palestina dari Gaza, pendudukan kembali wilayah tersebut, dan pembangunan pemukiman ilegal Yahudi di sana.

Perang Israel di Gaza – yang kini memasuki hari ke-139 – telah menewaskan sedikitnya 29.313 warga Palestina dan melukai 69.333 lainnya.

Netanyahu telah berjanji untuk melanjutkan invasi dan mengirim pasukan ke kota Rafah di perbatasan Mesir, di mana lebih dari setengah dari 2,3 juta penduduk Gaza mencari perlindungan dari invasi Israel di tempat lain.


Israel Tidak Mengakui Negara Palestina

Knesset Israel akhirnya memberikan suara untuk menentang pengakuan negara Palestina.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji hasil pemungutan suara tersebut dan menyebutnya sebagai pesan yang jelas kepada komunitas internasional.

Mayoritas anggota Knesset memilih bahwa Israel tidak akan mengakui pembentukan negara Palestina pada 21 Februari.

“Saya mengucapkan selamat kepada anggota Knesset dari koalisi dan oposisi yang mendukung proposal saya yang menentang pembentukan negara Palestina,” kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

“Knesset hari ini bersatu dengan mayoritas menentang upaya mendikte pembentukan negara Palestina. Dikte ini akan merusak perdamaian dan mengirimkan pesan yang jelas kepada komunitas internasional.”

Netanyahu menyebut kemenangannya di Knesset sebagai pencapaian perdamaian "sebelum kita mencapai kemenangan penuh melawan Hamas."

Politisi Israel Yair Lapid, yang partainya mendukung mosi tersebut, mengatakan bahwa Netanyahu membuat ancaman yang tidak ada.

“Anda tahu bahwa Anda menciptakan ancaman yang tidak ada,” desak Lapid kepada Netanyahu.

"Saya memiliki hubungan yang lebih baik dibandingkan Anda dengan pemerintahan Amerika, dan tidak ada usulan sepihak yang diajukan oleh seorang pejabat. Anda membuat perubahan. Partai saya dan saya menentang tindakan sepihak, jadi kami memberikan suara mendukung, meskipun tidak ada tindakan ancaman seperti itu."

Anggota Knesset lainnya, seperti Ahmed Odeh, lebih kritis terhadap politik Netanyahu, dengan mengatakan bahwa Netanyahu mempunyai "kebijakan rasis" dan keluarnya dia dari politik akan membebaskan kedua negara dari [dia]."

Menanggapi pernyataan Odeh, anggota Knesset Hanoch Milevetsky berkata, Tidak akan ada negara Palestina yang hidup, Anda akan mati, anak-anak Anda akan mati, cucu-cucu Anda akan mati, tidak akan ada negara Palestina, tidak akan ada.”

Kemarahan lebih besar terjadi antara 99 orang yang menentang pengakuan negara Palestina dan sembilan orang yang memilih menentang usulan Netanyahu dan Gantz.

“Negara Palestina akan didirikan [meskipun ada oposisi],” kata pemimpin partai Ta’al Ahmad Tibi, yang ditanggapi oleh politisi sayap kanan Itamar Ben Gvir, “Pergilah ke Suriah, teroris!”

Politisi sayap kanan tersebut kemudian berkata di media sosial, “Selama saya berada di pemerintahan, negara Palestina tidak akan didirikan!”

(Sumber: TRT World, The Cradle)

Tag:  #golan #menteri #perempuan #israel #terus #menghasut #kekerasan #mempromosikan #genosida #gaza

KOMENTAR