Tentara Israel Tembak Mati Anak Perempuan Palestina Berusia 3 Tahun di Tepi Barat
Ilustrasi Tentara Israel memasuki daerah Al Mukaber di Tepi Barat, Palestina. [AFP]
12:48
11 Januari 2024

Tentara Israel Tembak Mati Anak Perempuan Palestina Berusia 3 Tahun di Tepi Barat

Seorang Tentar Israel menembak mati satu warga Palestina di Kawasan Tepi Barat. Peristiwa yang terjadi pada Minggu (7/1/2024) tersebut menyebabkan anak perempuan Palestina berumur 3 tahun meninggal.

Peristiwa tragis tersebut terjadi di pos pemeriksaan di Tepi Barat yang diduduki Israel. Dilansir dari Alarabiya, tembakan yang dimuntahkan tentara Israel tersebut sebagai balasan upaya penabrakan mobil di pos pemeriksaan.

Dalam pernyataan polisi setempat berdasarkan rekaman yang beredar, terlihat seorang pengemudi van berbelok ke arah petugas di pos pemeriksaan antara Yerusalem dan Ramallah.

Aksi provokasi tersebut berhasil membuat tentara melepaskan tembakan ke arah mobil tersebut. Namun peluru nyasar malah bersarang di gadis palestina berusia tiga tahun yang berada di kendaraan lain.

"Akibat penembakan, seorang gadis yang berada di kendaraan lain di pos pemeriksaan terluka," kata petugas kepolisian setempat seperti dikutip Alarabiya.

Organisasi medis Israel mengatakan gadis berusia tiga tahun itu kemudian dibawa ke tim mereka di tempat kejadian.

"Setelah pemeriksaan medis, dia dinyatakan meninggal," dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Badan Medis Darurat Israel Magen David Adom menyatakan, seorang gadis berusia tiga tahun dinyatakan meninggal setelah pemeriksaan.

Selain itu, polisi juga memastikan tersangka penyerangan juga telah ditembak, namun belum diketahui kondisinya

Sementara dari rekaman dari kamera keamanan yang dirilis polisi menunjukkan, satu van melewati pos pemeriksaan di Bidu yang diikuti van lebih kecil untuk segera menyusul.

Namun kedua van tersebut ternyata berniat menabrak petugas dan melarikan diri. Polisi terlihat melepaskan tembakan ke arah kedua kendaraan.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #tentara #israel #tembak #mati #anak #perempuan #palestina #berusia #tahun #tepi #barat

KOMENTAR