Yaman Serang Kapal Angkatan Laut AS, Jubir: Kapal Bawa Logistik untuk Agresi Amerika di Yaman
Jubir Militer Yaman Brigjen Yahya Saree. (SABA)
06:36
30 Januari 2024

Yaman Serang Kapal Angkatan Laut AS, Jubir: Kapal Bawa Logistik untuk Agresi Amerika di Yaman

Angkatan Bersenjata Yaman dan Kelompok Pejuang Houthi masih terus lakukan penyerangan kapal-kapal milik AS, Inggris, dan Israel. Penyerangan yang dilakukan Houthi dan Angkatan bersenjata itu merupakan bentuk protes mereka atas genosida yang terjadi pada rakyat Palestina.

Jubir Angkatan Bersenjata Yaman Yahya Sare’e memuat pernyataan terkait penyerangan kapal Angkatan Laut AS di Teluk Aden, Yaman. Angkatan bersenjata mengumumkan bahwa mereka menargetkan kapal Angkatan Laut AS saat kapal tersebut berlayar di Teluk Aden, SABA melaporkan, Senin (29/1).

Brigjen Yahya Saree mengatakan, serangan Angkatan Bersenjata Yaman tersebut sebagai pembelaan kepada rakyat yang tertindas oleh penjajahan dan genosida Israel. Selain itu, respons pemerintah terhadap agresi Amerika-Inggris terhadap Yaman.

Juru Bicara Angkatan Bersenjata Brigadir Jenderal Yahya Saree menjelaskan, Angkatan Laut meluncurkan pada Minggu (28/1) malam, sebuah rudal untuk menargetkan kapal Angkatan Laut AS, Lewis B Puller.

Jubir angkatan bersenjata Yaman tersebut menyatakan, salah satu tugas kapal itu adalah memberikan dukungan logistik kepada pasukan Amerika yang ikut serta dalam agresi terhadap negara mereka (Yaman).

Brigadir Jenderal Saree mengindikasikan bahwa operasi tersebut dilakukan sebagai bagian dari tindakan militer yang diambil angkatan bersenjata Yaman untuk membela kedaulatan negara mereka dan sebagai konfirmasi dukungan kepada rakyat Palestina yang tertindas Israel dan sekutunya di seluruh penjuru Palestina.

Angkatan bersenjata Yaman akan terus mencegah navigasi Israel atau navigasi menuju pelabuhan-pelabuhan Palestina yang dikuasai Israel di Laut Merah dan Arab sampai agresi berhenti dan pengepungan di Jalur Gaza dicabut.

Pada penyerangan sebelumnya, Senin (22/1), Brigjen Yahya Saree telah memperingatkan Amerika dan Inggris bahwa Yaman akan terus bereaksi terhadap serangan Amerika dan Inggris, dan setiap serangan baru mereka tidak akan dibiarkan tanpa respons dan hukuman (balasan).

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #yaman #serang #kapal #angkatan #laut #jubir #kapal #bawa #logistik #untuk #agresi #amerika #yaman

KOMENTAR