Rosie Kucing Tertua di Dunia Mati di Usia 33 Tahun, Nyaris Saingi Rekor Creme Puff dari Texas
Kucing tertua di dunia (X)
18:12
16 September 2024

Rosie Kucing Tertua di Dunia Mati di Usia 33 Tahun, Nyaris Saingi Rekor Creme Puff dari Texas

Rosie, kucing tertua di dunia, telah mati. Pemiliknya, Lila Brisset, baru-baru ini mengucapkan selamat tinggal kepada Rosie, kucing berbulu halus bercorak kura-kura yang diyakini sebagai kucing tertua di dunia. Kucing itu mati pada usia 33 tahun di rumah pemiliknya di Norwich, Inggris, menurut laporan di New York Post.

Rosie lahir pada tahun 1991 dan menyandang gelar tidak resmi "kucing tertua di dunia" karena pemegang gelar saat ini adalah Flossie, kucing berusia 28 tahun dari Kent. Pada bulan Juni, Rosie berusia 33 tahun dan mati pada usia yang setara dengan 152 tahun dalam hitungan manusia.

Lila, yang mengadopsi Rosie saat dia masih anak kucing, berkata, "Saya sangat merindukannya. Dia tidak begitu sehat dan suatu hari dia berjalan ke lorong rumah, berbaring, lalu meninggal. Namun, ada banyak kenangan indah dan saya senang kami menghabiskan waktu bersama."

Setelah meninggalkan kehidupan di luar, Rosie tidur di dekat jendela selama tahun-tahun terakhir hidupnya. Kucing itu seharusnya diberikan kepada keluarga lain, tetapi keluarga itu menyadari bahwa putri mereka alergi. Datanglah Lila, seorang janda yang sebelumnya telah menyelamatkan seekor anjing liar dan seekor kucing lainnya.

Baca Juga: Fakta Lucu di DPR: Pansus Angket Haji Bongkar Siasat Menag Yaqut Kucing-kucingan dari Panggilan, Ini Kronologinya!

Menurut New York Post, Lila sebelumnya pernah berkata, "Dia sangat unik. Rosie tidur di dekat jendela sepanjang hari dan, seperti biasa, dia akan makan dan menggunakan kotak pasir."

Dia melanjutkan, "Tidak perlu alarm. Yang dia lakukan hanyalah makan, tidur, menggunakan kotak pasir, dan mengulanginya. Saya sering harus memeriksa apakah dia masih hidup dan bernapas. Saya khawatir tentang hari ketika dia menyeberangi jembatan pelangi. Dia akan meninggalkan kekosongan yang besar. Saya akan merindukannya saat dia meninggal. Tetapi saya tidak akan pernah menidurkannya."

Sampai saat ini, Creme Puff dari Austin, Texas memegang rekor sebagai kucing tertua yang pernah hidup. Lahir pada tanggal 3 Agustus 1967, dia bertahan hidup hingga tanggal 6 Agustus 2005, selama 38 tahun dan 3 hari.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #rosie #kucing #tertua #dunia #mati #usia #tahun #nyaris #saingi #rekor #creme #puff #dari #texas

KOMENTAR