Bocoran Adegan Video dari Penjara Megiddo Israel: Tahanan Palestina Dianiaya Pakai Anjing
Tangkap layar video yang menunjukkan penganiayaan dan pelecehan terhadap para tahanan Palestina oleh sipir Israel di Penjara Megiddo, Israel Utara. 
22:30
7 September 2024

Bocoran Adegan Video dari Penjara Megiddo Israel: Tahanan Palestina Dianiaya Pakai Anjing

Media Israel, Haaretz merilis rekaman pada Jumat (6/9/2024) yang menunjukkan petugas keamanan Israel menganiaya tahanan Palestina di Penjara Megiddo di Israel utara.

Video yang dibuat oleh surat kabar Israel tersebut menggambarkan seorang penjaga Israel menganiaya tahanan Palestina dengan menggunakan anjing.

Khaberni menulis, pelecehan terhadap tahanan Palestina dan penggunaan anjing itu bertujuan untuk mempermalukan para tahanan dan merendahkan martabat kemanusiaan mereka.

Para tahanan Palestina itu tampak diborgol dan berbaring tengkurap sementara salah satu sipir dengan seekor anjing melewati kepala para tahanan.

Menurut surat kabar tersebut, para tahanan Palestina mengatakan kalau  para penjaga Israel memukuli mereka di area yang tidak terliput kamera.

Seorang pejabat senior Layanan Penjara Israel yang tidak disebutkan namanya mengakui kepada surat kabar tersebut bahwa ada "kekerasan parah" terhadap tahanan di Penjara Megiddo.

"Namun, Layanan Penjara Israel mengatakan bahwa prosedur yang diterapkan terhadap tahanan Palestina adalah “tindakan rutin,” menurut laporan surat kabar tersebut.

Penyiksaan tahanan Palestina oleh sipir Israel di Penjara Megidd Tangkap layar video yang menunjukkan penganiayaan dan pelecehan terhadap para tahanan Palestina oleh sipir Israel di Penjara Megiddo, Israel Utara.

Hamas Mengutuk Adegan di Penjara Tersebut

Hamas mengutuk rekaman tersebut, dengan menyatakan bahwa rekaman itu "mengungkapkan tingkat kebencian dan kesadisan terhadap warga Palestina."

Kelompok perlawanan Palestina tersebut mengklaim bahwa lebih dari 60 warga Palestina telah meninggal di penjara akibat kelaparan, penyiksaan, dan kelalaian medis.

Kelompok tersebut menyerukan tekanan internasional terhadap Israel untuk menghentikan pelanggaran terhadap tahanan.

Laporan tentang penganiayaan telah meningkat sejak serangan Israel di Jalur Gaza dimulai pada tanggal 7 Oktober.

Serangan terhadap tahanan Palestina di dalam penjara pendudukan telah meningkat sejak Operasi Banjir Al-Aqsa pada tanggal 7 Oktober 2023, di tengah laporan penyiksaan sistematis, kasus kekerasan seksual, dan penyebaran penyakit, dimana para tahanan berdesakan di sel sempit dan tidak mendapatkan fasilitas kebersihan. .

Lebih dari 60 warga Palestina telah menjadi martir di dalam penjara pendudukan sejak 7 Oktober, menurut laporan Israel dan Palestina.

Otoritas Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan dan Klub Tahanan Palestina menjelaskan bahwa Penjara Megiddo adalah salah satu penjara "yang menyaksikan kejahatan mengerikan dan penyiksaan sistematis terhadap tahanan setelah tanggal 7 Oktober lalu,".

"Mereka juga mendokumentasikan kematian seorang tahanan Palestina di dalam penjara tersebut," tulis Khaberni.

Berikut video yang mendokumentasikan kejadian yang dialami tahanan Palestina di Penjara Megiddo di Israel Utara:

(oln/khbrn/anews/*)

Tag:  #bocoran #adegan #video #dari #penjara #megiddo #israel #tahanan #palestina #dianiaya #pakai #anjing

KOMENTAR