Dokter Aisyah Dahlan: Berhubungan Seksual Salah Satu Bentuk Relaksasi dari Lelah Bekerja
dr. Aisyah Dahlan (YouTube/@curhatbang)
09:00
29 Februari 2024

Dokter Aisyah Dahlan: Berhubungan Seksual Salah Satu Bentuk Relaksasi dari Lelah Bekerja

 

 

 - Dokter Aisyah Dahlan, seorang dokter, pendakwah dan influencer yang kerap kali parenting memberikan pengetahuan terkait parenting dan kehidupan berkeluarga.

Dokter Aisyah Dahlan juga sering hadir dalam beberapa podcast dan membagikan pengetahuannya yang sangat berharga dan selalu ditunggu oleh netizen.

Dalam kesempatan di podcast close the door besutan Deddy Corbuzier, dr. Aisyah Dahlan membagikan sebuah penjelasan kenapa lelaki cenderung lebih mudah birahi dibandingkan perempuan dan sangat butuh untuk memenuhi hasrat seksual mereka.

Menurutnya, laki-laki memiliki konstruksi atau anatomi otak yang berbeda daripada wanita. Hal ini disebabkan oleh sebuah bagian pengatur nafsu birahi dalam otak laki-laki berukuran 2,5 kali lebih besar daripada otak wanita.

"Settingan otaknya lokasi pusat syahwat birahinya lebih besar 2 setengah kali lebih besar dari wanita," ujar dr. Aisyah Dahlan.

Dia juga menjelaskan nama bagian otak pengatur nafsu birahi itu bernama ‘Hipotalamus’. Menurut Aisyah Dahlan, Hipotalamus sebenarnya adalah sebuah bagian otak yang juga berfungsi dalam menjaga keamanan.

Karena ukuran Hipotalamus pada otak laki-laki lebih besar, dr. Aisyah Dahlan sangat menyarankan bagi laki-laki menyelamatkan diri mereka dengan menjalin hubungan pernikahan.

"Namanya Hipotalamus, dia itu sebetulnya pusat menjaga keamanan tetapi berbarengan dengan itu juga dia itu pusat syahwat birahi. oleh karenanya dia harus diselamatkan dalam sebuah mahligai (pernikahan," ujarnya.

Dia juga menerangkan bahwa lelaki sangat butuh pelepasan hasrat seksual jika mereka dalam keadaan kelelahan pasca bekerja.

Menurut dr. Aisyah Dahlan, bekerja adalah bentuk pertahanan keamanan ekonomi yang membuat Hipotalamus menjadi tegang.

Untuk melepaskan atau merileks-kan bagian Hipotalamus ini, dr. Aisyah menyebut hubungan seksual sangat penting agar lelaki dapat bekerja lebih produktif dan segar di keesokan harinya.

"kalau seorang lelaki sudah capek bekerja,yang mana termasuk menjaga keamanan ekonomi,dia (hipotalamus) tegang. relaksasinya salah satunya adalah dengan hubungan seksual," jelasnya.

"sehingga kalau nanti sudah rileks, dia nanti bekerja lebih fresh," pungkasnya seraya menambahkan.

 

Editor: Kuswandi

Tag:  #dokter #aisyah #dahlan #berhubungan #seksual #salah #satu #bentuk #relaksasi #dari #lelah #bekerja

KOMENTAR