Tetap Buka selama Libur Lebaran 2024, Berikut Syarat dan Ketentuan Masuk Museum Rasulullah di Masjid Al-Jabbar
Museum Rasulullah yang menjadi salah satu ikon Masjid Raya Al-Jabbar tetap buka selama musim libur Lebaran 2024. (istimewa)
17:21
10 April 2024

Tetap Buka selama Libur Lebaran 2024, Berikut Syarat dan Ketentuan Masuk Museum Rasulullah di Masjid Al-Jabbar

- Museum Rasulullah yang menjadi salah satu ikon Masjid Raya Al-Jabbar tetap buka selama musim libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Museum Rasulullah yang masih bisa dimasuki secara gratis ini beroperasi seperti biasa mulai pukul 13.00-16.00 WIB.

Salah satu penjaga keamanan Masjid Al-Jabbar, Erik, mengatakan, operasional Museum Rasulullah pada masa libur Lebaran Idul Fitri, termasuk pada hari lebaran Idul Fitri, hari ini, Rabu (10/4) tetap buka. "Iya tetap buka juga hari ini. Sama kayak hari biasa," ujarnya saat ditemui JawaPos.com, Rabu (10/4).   Untuk dapat mengakses masuk Museum Rasulullah, ia mengatakan bahwa pengunjung harus terlebih dahulu mendaftar secara online di link atau aplikasi yang sudah disediakan.   "Ada nama aplikasinya Sapa Warga. Harus daftar dulu di situ buat lihat masih ada kuota atau nggak," ucap Erik.   Saat mendaftar di aplikasi Sapa Warga, nantinya akan terlihat pilihan waktu untuk berkunjung ke Museum Rasulullah. Mulai dari pukul 13.30, 14.00, 14.30, 15.00, 15.30, dan 16.00 WIB.   Dalam satu kloter kunjungan, pihak Masjid Raya Al-Jabbar hanya menyediakan untuk 20 orang berkeliling Museum Rasulullah. Adapun durasi kunjungannya mencapai 45 menit.   Berikut adalah ketentuan bila ingin mengunjungi Museum Rasulullah.    1. Boleh mengambil foto di dalam Museum Rasulullah dan mengunggahnya di media sosial dengan tagar #galerirasulullah dan #masjidal-jabbar   2. Menjaga barang berharga milik pribadi.   3. Menjaga kebersihan dan ketertiban.   4. Jangan menyentuh, mengambil, merusak koleksi galeri.   5. Jangan masuk ke dalam area diorama atau replika galeri.   6. Jangan membuat keributan di area galeri.   7. Jangan meninggalkan kloter yang dipandu guide.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #tetap #buka #selama #libur #lebaran #2024 #berikut #syarat #ketentuan #masuk #museum #rasulullah #masjid #jabbar

KOMENTAR