Raffi Ahmad Merasa Difitnah Saat Diterpa Isu Pencucian Uang, Sebut Bisnisnya Masih Ada Cicilan
Raffi Ahmad ketika ditemui di kantor Rans, di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (1/2/2024) malam. Raffi Ahmad dikabarkan terlibat kasus dugaan pencucian uang, sehingga ia diduga bisa lancar menjalankan semua lini bisnisnya. 
07:42
2 Februari 2024

Raffi Ahmad Merasa Difitnah Saat Diterpa Isu Pencucian Uang, Sebut Bisnisnya Masih Ada Cicilan

Presenter kondang Raffi Ahmad dikabarkan terlibat kasus dugaan pencucian uang, sehingga ia diduga bisa lancar menjalankan semua lini bisnisnya.

Bahkan, menurut keterangan dari Nasional Corruption Watch (NCW) banyak sekali kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), uang kejahatannya diduga mengalir ke Raffi Ahmad.

Guna menerima pengaliran dana kasus dugaan TPPU, Raffi Ahmad diduga memiliki ratusan rekening, yang dianggap sebagai kantong semar untuk mengelola diduga uang haram dari para terduga koruptor.

Raffi Ahmad buka suara. Ia membantah kabar dirinya terlibat dalam kasus dugaan TPPU atau menerima aliran dana, diduga dari para koruptor.

"Aku kaget dibilang ada pencucian uang. Disini saya tegaskan, sama sekali gak ada," kata Raffi Ahmad ketika ditemui di kantor Rans, di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (1/2/2024) malam.

Raffi mengakui kantor baru miliknya itu ia bangun dari hasil kerja kerasnya sendiri, bukan uang yang ia terima dari aliran dana diduga hasil korupsi para koruptor.

Raffi Ahmad ketika ditemui di kantor Rans, di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (1/2/2024) malam. Raffi Ahmad ketika ditemui di kantor Rans, di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (1/2/2024) malam. (wartakotalive.com/Arie Puji W)

"Percaya gak percaya cek aja, gedung ini aja ada cicilan nih. Aku berkarier sejak usia 13 tahun, aku kerja keras dari pagi, siang, sore, sampai malam. Jadi jangan percaya sama kabar itu," ucapnya.

Raffi menyebut sebenarnya ia tak mau menanggapi tuduhan tersebut. Akan tetapi, suami Nagita Slavina ini menganggap tudingan dirinya menerima uang korupsi adalah fitnah besar.

"Sebenarnya saya tidak mau jawab isu ini, cuma aku merasa fitnah ini sudah keterlaluan sekali, banyak klien yang nanya juga. Cuma Allah tidak tidur, apapun itu yang benar akan diberikan jalan terbaik," jelasnya.

"Ya buat yang memberikan narasi seperti ini tolong lah jangan menyudutkan sampai merugikan," tambahnya.

Raffi Ahmad merasa tuduhan dirinya disebut terlibat dalam kasus TPPU, hanyalah fitnah ditengah tahun politik dan menjelang Pemilihan Presiden tahun 2024.

"Mungkin sekarang tahun politik, aku bukan politikus cuma aku dukung salah satu paslon jadi ada yang suka dan tidak suka. Intinya aku jelaskan itu tidak benar," ujar Raffi Ahmad. (Wartakota/ARI).

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #raffi #ahmad #merasa #difitnah #saat #diterpa #pencucian #uang #sebut #bisnisnya #masih #cicilan

KOMENTAR