Erick Thohir Ingin Liga Indonesia Jadi yang Terbaik Kedua di Asia Tenggara
Ketua Umum Erick Thohir beri wejangan untuk pemain Timnas Indonesia U-16. (pssi.org)
13:42
7 Agustus 2024

Erick Thohir Ingin Liga Indonesia Jadi yang Terbaik Kedua di Asia Tenggara

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan harapannya menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2024/2024. Ia ingin kompetisi sepak bola Tanah Air menjadi yang terbaik kedua di Asia Tenggara.

Erick menilai sejumlah peraturan liga pada musim yang baru harus dapat menjadi pemicu agar kualitas Liga 1 makin terangkat.

"Target utamanya menaikkan mutu Liga kita agar levelnya naik di Asia dan ASEAN," ujar Erick Thohir, Selasa (6/8/2024), dilansir dari Antara.

"Tidak hanya itu, kompetisi yang aman dan nyaman bagi penonton tetap menjadi prioritas di setiap musim baru liga," imbuhnya.

Baca Juga: Komisi V DPR Apresiasi Perbaikan BUMN di Bawah Kepemimpinan Erick Thohir

Sebagai informasi, pada Mei 2024 lalu, AFC merilis peringkat kompetisi-kompetisi negara Asia. Indonesia tercatat berada di urutan ke-28 Asia.

Jika dikerucutkan lebih kecil di Asia Tenggara (ASEAN), Liga Indonesia ada di urutan keenam di bawah Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Liga Indonesia hanya unggul dari Liga Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste. Buruknya peringkat kompetisi Tanah Air tidak lepas dari wakil Indonesia yang kerap gagal di kompetisi Asia.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #erick #thohir #ingin #liga #indonesia #jadi #yang #terbaik #kedua #asia #tenggara

KOMENTAR