Eks Lawan Pemain Keturunan Indonesia Diprediksi Tembus Tim Utama Real Madrid: Masih 16 Tahun
Joan Martinez digadang-gadang bisa menembus skuat utama Real Madrid. Pemain berposisi bek ini disinyalir akan jadi pilihan Carlo Ancelotti [Instagram @joaanmartineez]
18:48
1 Agustus 2024

Eks Lawan Pemain Keturunan Indonesia Diprediksi Tembus Tim Utama Real Madrid: Masih 16 Tahun

Namanya Joan Martinez, usainya masih 16 tahun namun hal itu tak menghalangi dirinya untuk unjuk skill bersama klub terbaik dunia, Real Madrid.

Joan Martinez digadang-gadang bisa menembus skuat utama Real Madrid. Pemain berposisi bek ini disinyalir akan jadi pilihan Carlo Ancelotti menyusul cederanya David Alaba.

Mengutip laporan Football Espana, Kamis (1/8/2024), Martinezn unjuk skil saat laga pramusim melawan AC Milan. Dalam laga itu, Los Blancos memang kalah 0-1 dari Rossoneri.

Meski begitu, penampilan Martinez terlihat sangat solid sebagai pemain belakang dan sangat tenang di usianya yang masih sangat muda.

Baca Juga: Eduardo Camavinga Bikin Heboh, Nonton Laga Uji Coba Real Madrid vs AC Milan dari Siaran Televisi Indonesia

Sebelumnya, nama Martinez memang dianggap calon bintang di Spanyol. Bahkan sejumlah media di Spanyol sempat menjulukinya sebagai The New Sergio Ramos.

Salah satu media Spanyol menyebut bahwa Martinez memiliki gaya dan karakter bermain mirip dengan Sergio Ramos. Selain itu, Martinez juga berambut panjang sangat mirip dengan Ramos.

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Martinez masih memiliki jalan yang panjang untuk bisa menjadi pemain hebat.

"Ia memiliki potensi yang signifikan, ia masih sangat muda, ia memiliki semau yang dibutuhkan sebagai bek tengah. Ia sangat bagus dalam penguasaan bola," ungkap Ancelotti.

Pemain keturunan, Lyfe Oldenstam dapat kontrak dari Ajax Amsterdam. (Instagram/@lyfe.32)Pemain keturunan, Lyfe Oldenstam dapat kontrak dari Ajax Amsterdam. (Instagram/@lyfe.32)

Dikutip dari data Transfermarkt, Joan Martinez juga menjadi salah satu pilihan utama di skuat Spanyol U-17. Ia tercatat telah melakoni 11 caps.

Baca Juga: Hasil Club Friendlies Real Madrid vs AC Milan, Debut Endrick Gagal Total!

Menariknya, Joan Martinez pernah menjadi lawan pemain keturunan Indonesia, Lyfe Oldenstam. Kedunya bertemu saat Spanyol U-17 vs Belanda U-17 pada 14 Februari 2024.

Pada laga yang berlangsung di Estádio Municipal de Vila Real, Martinez dan Oldenstam sama-sama bermain full 90 menit. Di laga yang berakhir imbang 1-1, Martinez mendapatkan kartu kuning.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #lawan #pemain #keturunan #indonesia #diprediksi #tembus #utama #real #madrid #masih #tahun

KOMENTAR