Hasil Sepak Bola Olimpiade 2024: The New Mohamed Salah Tekuk Juara Euro 2024 Spanyol
Selebrasi pemain Mesir usai kalahkan Spanyol di babak fase grup C Olimpiade Paris 2024. Laga Spanyol vs Mesir di Stade de Bordeaux, Selasa (30/7/2024) berakhir untuk kemenangan Ibrahim Adel dkk [fifa.com]
07:24
31 Juli 2024

Hasil Sepak Bola Olimpiade 2024: The New Mohamed Salah Tekuk Juara Euro 2024 Spanyol

Juara Euro 2024 Spanyol tak berkutik saat menghadapi Mesir pada matchday ketiga babak fase grup C cabor sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Spanyol yang menghadapi Mesir di Stade de Bordeaux, Selasa (30/7/2024) malam WIB menyerah dengan skor 1-2. Dua gol kemenangan Mesir dicetak oleh pemain berjuluk The New Mohamed Salah, Ibrahim Ada.

Dua gol Ada dicetaknya pada menit ke-40 dan 62. Sementara satu gol Spanyol dicetak oleh Samu Omorodion.

Mengutip dari laporan FIFA, sejak menit awal pertandingan, tim besutan Santiago Denia Sánchez Spanyol langsung mendapat tekanan dari Mesir.

Baca Juga: Maryam Anak Oki Setiana Dewi Sekolah Apa di Mesir? Biayanya Lebih Murah Ketimbang di Indonesia

Pemain nomor punggung 14 milik Mesir Zizo beberapa kali mengancam gawang Spanyol yang dikawal oleh Alejandro Iturbe.

Empat pemain belakang Spanyol, Marc Pubill, Jon Pacheco, Miguel Gutierrez dan Christhian Mosquera beberapa kali harus berjibaku menahan skema serangan Mesir yang dilatih oleh Rogerio Micale.

Spanyol pun bukan tanpa peluang. Menit ke-13, pergerakan Diego Lopez hampir menciptakan peluang gol untuk Spanyol namun aksinya dihentikan oleh Mohamed Elneny.

Striker Atletico Madrid, Samu Omorodion yang jadi ujung tombak Spanyol pun merepotkan pertahanan Mesir. Seperti peluangany di menit ke-17. Sayang sepakan bek Pubill memanfaatkan aksi Omorodion masih membentur mistar gawang.

Menit ke-41, Mesir akhirnya memecah kebuntutan lewat kombinasi apik antara Zizo dan Ibrahim Adel. Permainan satu dua keduanya diakhiri dengan sepakan indah Adel. 1-0 Spanyol memimpin di babak pertama.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Badminton Olimpiade Paris Hari Ini, Ada Fajar/Rian!

Di babak kedua, Spanyol berusaha bangkit namun sejumlah peluang yang mereka dapat tak berbuah hasil. Justru Mesir menambah keunggulan lewat gol kedua Adel di menit ke-62. 2-0 Mesir memimpin.

Spanyol akhirnya bisa mencetak gol di masa injury time lewat aksi dari Omorodion. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak kedua.

Kemenangan ini membuat Mesir melangkah ke babak knock out dengan status juara grup C dengan koleksi 7 poin, sementara Spanyol berada di posisi kedua dengan koleksi 6 poin.

Di babak perempat final, Spanyol akan ditantang runner up grup D sedangkan Spanyol akan hadapi juara grup D.

Grup D cabor sepak bola Olimpiade Paris 2024 dihuni oleh Jepang, Paraguay, Mali dan Israel. Jepang dan Paraguay punya kans besar untuk lolos dari babak fase grup.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #hasil #sepak #bola #olimpiade #2024 #mohamed #salah #tekuk #juara #euro #2024 #spanyol

KOMENTAR