3 Fakta Kafiatur Rizky, Raja Assist Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Kafiatur melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste U-19 dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/7/2024) malam WIB. [Dok. PSSI]
20:36
24 Juli 2024

3 Fakta Kafiatur Rizky, Raja Assist Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024

Nama Muhammad Kafiatur Rizky mencuat sebagai man of the match saat Timnas Indonesia U-19 menghancurkan Timor Leste U-19 dengan skor 6-2 pada Selasa (23/7/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kafiatur Rizky berhasil berkontribusi dalam empat gol Garuda Nusantara dengan rincian satu gol dan tiga assist.

Tiga assist yang dicetak Kafiatur membuatnya berstatus sebagai raja assist Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, sebelum laga ini, dia juga telah menyumbang dua assist dalam kemenangan 2-0 tim Merah Putih atas Kamboja.

Berikut fakta menarik Kafiatur Rizky, pemain kreatif raja assist Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: Bak Langit dan Bumi Harga Pasaran Iqbal Gwijangge dan Kadek Arel, Padahal Kualitas Setara Pahlawan Timnas Indonesia U-19

1. Trengginas saat Jadi Starter

Pesepak bola timnas U-20 Muhammad Kafiatur Rizky melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Uzbekistan U-20 pada International Friendly Match di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz Pesepak bola timnas U-20 Muhammad Kafiatur Rizky melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Uzbekistan U-20 pada International Friendly Match di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

Kafiatur Rizky membuat debut sebagai starter di Piala AFF U-19 2024 dalam laga melawan Timor Leste.

Sebelumnya, ia hanya menjadi pemain cadangan di dua pertandingan awal Grup A, meski tampil menjanjikan melawan Kamboja.

Kesempatan sebagai starter melawan Timor Leste dimanfaatkan dengan baik, menunjukkan kontribusi besar untuk Tim Garuda Muda.

2. Sang Ayah Juga Pesepak Bola

Baca Juga: Sosok Orang Tua Jens Raven, Sang Ayah bukan Orang Sembarangan

Kafiatur Rizky bertemu ayahnya dan berfoto bareng pemain timnas Indonesia U-16. (Dok. Ayah Kafiatur)Kafiatur Rizky bertemu ayahnya dan berfoto bareng pemain timnas Indonesia U-16. (Dok. Ayah Kafiatur)

Kafiatur Rizky menunjukkan keterampilan hebat di lini tengah Timnas Indonesia U-19, yang juga dipengaruhi oleh peran ayahnya.

Ayahnya, Firmansyah, pernah menjalani seleksi Timnas Indonesia U-19 pada 1997 dan bermain profesional untuk klub-klub seperti Persija Selatan, Indocement, dan Persikota Tangerang.

3. Kontribusi Besar Sang Kreator

Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven melakukan selebrasi bersama Muhammad Kafiatur usai mencetak gol ke gawang Timor Leste U-19 dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/7/2024) malam WIB. [Dok. PSSI]Striker Timnas Indonesia U-19, Jens Raven melakukan selebrasi bersama Muhammad Kafiatur usai mencetak gol ke gawang Timor Leste U-19 dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/7/2024) malam WIB. [Dok. PSSI]

Kafiatur Rizky mencetak gol indah dari luar kotak penalti dalam kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Timor Leste.

Selain gol tersebut, ia juga menyumbangkan tiga assist, memberikan kontribusi besar dalam kemenangan tim asuhan Indra Sjafri.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #kafiatur #rizky #raja #assist #timnas #indonesia #piala #2024

KOMENTAR