Jens Raven 'Agak Laen': Ogah Disebut Mirip Legenda MU, Pilih Disamakan Striker Nol Trofi
Jens Raven (nomor jersey 9) setelah menjebol gawang Timor Leste di Piala AFF U-19 (pssi.org)
13:12
24 Juli 2024

Jens Raven 'Agak Laen': Ogah Disebut Mirip Legenda MU, Pilih Disamakan Striker Nol Trofi

Striker muda Timnas Indonesia U-19, Jens Raven, tampil gemilang dengan mencetak dua gol dan dua assist dalam kemenangan 6-2 atas Timor Leste U-19. Meski tampil tajam, dia enggan disamakan dengan striker legendaris Manchester United, Ruud van Nistelrooy.

Raven, mendapat kesempatan tampil sebagai starter oleh pelatih Indra Sjafri dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam WIB.

Meskipun belum lama memperkuat Timnas Indonesia U-19, Raven telah menarik perhatian banyak penggemar sepak bola Tanah Air.

Banyak yang membandingkan gaya bermainnya dengan striker legendaris Belanda, Ruud van Nistelrooy.

Baca Juga: Jens Raven Menggila Lawan Timor Leste, Anjas Asmara Disentil Netizen: Kamu Nggak Bisa!

Namun, ketika ditanya oleh media tentang pendapatnya mengenai itu, Raven mengaku lebih senang jika disamakan dengan striker top dunia saat ini seperti Harry Kane atau Robert Lewandowski.

Pernyataan Raven cukup mengejutkan, khususnya perihal Harry Kane yang diketahui merupakan striker tajam tetapi selalu "kurang beruntung" di level kolektif. Keane bisa dianggap sebagai "striker nol trofi" karena selalu gagal mempersembahkan juara bersama klub maupun tim nasional di level senior.

Terlepas dari itu, Raven menjelaskan bahwa ia memilih Harry Kane dan lewandowski karena kurang mengikuti karier Nistelrooy yang bermain pada era 90-an hingga awal 2000-an, alias ketika dirinya masih sangat kecil.

"Saya mengetahui banyak fans di Indonesia yang mengatakan bahwa saya mirip Ruud van Nistelrooy. Tapi, dia besar bukan pada saat saya bermain," kata Jens Raven kepada awak media pada Selasa (13/7/2024) malam WIB.

"Sehingga, saya lebih banyak melihat striker seperti Lewandowski atau Harry Kane. Akan lebih menyenangkan jika para fans menyamakan saya dengan keduanya," tambahnya.

Baca Juga: Jens Raven Brace, Timnas Indonesia Kembali Unggul 2-1 Atas Timor Leste

Ruud van Nistelrooy (tengah) dari Manchester United menjadi kapten tim saat Gary Neville absen untuk pertandingan melawan West Ham United dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, 29 Maret 2006. AFP /PAUL ELLIS Ruud van Nistelrooy (tengah) dari Manchester United menjadi kapten tim saat Gary Neville absen untuk pertandingan melawan West Ham United dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, 29 Maret 2006. AFP /PAUL ELLIS

Raven juga mengungkapkan rasa senangnya atas penampilan solid dari seluruh rekan setimnya dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan itu memastikan Indonesia meraih sembilan poin sempurna dan memimpin Grup A, sehingga berhasil mengamankan satu tempat di semifinal.

Dalam pertandingan ini, pemain yang paling bersinar adalah Muhammad Kafiatur, yang turut berkontribusi dengan memberikan satu assist yang memukau kepada Raven.

Raven pun tidak ragu memberikan pujian kepada Kafiatur, yang dianggapnya layak mendapatkan penghargaan Man of the Match.

"Sebagai sebuah tim, kami bermain dengan sangat baik hari ini. Lalu, saya juga memberikan kredit kepada Kafiatur, pemain yang hebat, berhasil mendapatkan Man of the Match," kata Raven memuji rekannya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #jens #raven #agak #laen #ogah #disebut #mirip #legenda #pilih #disamakan #striker #trofi

KOMENTAR