Jadwal Laga Kandang Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Jadwal Timnas Indonesia di Grup C kualifikasi Piala Dunia round 3. (X/@Indostransfer)
14:42
29 Juni 2024

Jadwal Laga Kandang Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia akan melewati jalan terjal di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai hasil drawing sudah resmi keluar.

Timnas Indonesia masuk Grup C di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka satu grup bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Hal itu diketahui melalui drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024) siang WIB.

Di putaran ketiga, tim asuhan Shin Tae-yong (STY) menjadi negara dengan ranking FIFA terendah kedua setelah Kuwait. Garuda menduduki ranking 134 dunia.

Baca Juga: Masih Muda, Dua Pemain Timnas Indonesia Diminati Klub Divisi Championship Inggris

Untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia diisi oleh 18 tim yang lolos dari putaran kedua. Hanya juara dan runner-up grup di putaran kedua yang bisa lolos ke babak ini.

Dari 18 tim peserta di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, nantinya mereka akan dibagi ke dalam tiga grup (A,B, dan C) dengan masing-masing berisi 6 tim.

Dua tim peringkat teratas di masing-masing grup akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Sementara peringkat ketiga dan keempat setiap grup akan melanjutkan persaingan di putaran keempat.

Pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia semuanya akan berlangsung saat kalender FIFA yang dimulai pada 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025.

Baca Juga: Pernah Dibuat Deg-degan, Pelatih Australia Ogah Remehkan Timnas Indonesia

Untuk Timnas Indonesia, perjalanan di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dipastikan makin sulit sejak awal karena lebih banyak bermain tandang.

Skuad arahan Shin Tae-yong sudah harus berangkat ke Arab Saudi untuk melakoni laga perdana Grup C pada 5 September 2024.

Setelah itu harus pulang ke Tanah Air untuk menjamu Australia pada 10 September yang rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga tandang di bulan Oktober yaitu menghadapi tuan rumah Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober.

Baru di kalender FIFA terakhir tahun ini Timnas Indonesia akan menutupnya dengan dua pertandingan kandang melawan Jepang pada 14 November dan Arab Saudi pada 19 November 2024.

Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

2024

10 September: Timnas Indonesia vs Australia

14 November: Timnas Indonesia vs Jepang

19 November: Timnas Indonesia vs Arab Saudi

2025

25 Maret: Timnas Indonesia vs Bahrain

5 Juni: Timnas Indonesia vs China

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #jadwal #laga #kandang #timnas #indonesia #putaran #ketiga #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR