Hasil Piala AFF U-16 2024: Timnas Indonesia Libas Filipina 3-0, Mierza Firjatullah Cetak Brace
Pesepak bola Timnas Indonesia Evandra Florasta (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Filipina Elijah Domeczeck Poliquit Sarana (kanan) pada pertandingan penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (24/6/2024). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.
23:24
24 Juni 2024

Hasil Piala AFF U-16 2024: Timnas Indonesia Libas Filipina 3-0, Mierza Firjatullah Cetak Brace

Timnas Indonesia U-16 sukses menaklukkan Filipina dengan skor 3-0 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2024. Mierza Firjatullah menyumbangkan dua gol bagi Garuda Asia.

Pada laga di Stadion Manahan, Solo, Selasa (25/6/202), Evandra Florasta membuka kemenangan Timnas Indonesia U-16 di babak kedua setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Mierza Firjatullah menambah dua gol bagi kemenangan Timnas Indonesia U-16. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-16 menang 3-0.

Hasil tersebut membawa Timnas Indonesia U-16 memimpin klasemen dengan enam poin. Laos juga punya poin yang sama dengan Indonesia usai mengalahkan Singapura 2-1, namun kalah selisih gol.

Baca Juga: Momen Sandy Walsh Tak Sadar Datangi Lokasi Prostitusi Legendaris di Surabaya

Pada laga terakhir Grup A, Kamis (27/6/2024) mendatang, Indonesia akan berhadapan dengan Laos. Pertandingan ini menentukan kiprah kedua kubu merebut status juara grup agar lolos otomatis ke semifinal.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-16 langsung menekan Filipina di awal. Ancaman dari Lucas Lee lewat sepakan kerasnya masih melambung di menit pertama.

Evandra Florasta juga melakukan tekanan namun sepakannya masih melenceng dari sasaran. Tekanan terus dilakukan oleh Garuda Asia ke pertahanan Filipina.

Sebuah ancaman berbahaya dilepaskan oleh Fadly Alberto Hengga di menit ke-15 namun bola masih dapat diamankan kiper Enrique Santino Franccisco Sunico

Baca Juga: Ernando Ari Blak-blakan Pernah Ditolak Klub Liga 1, Padahal Habis Juara Piala AFF

Ida Bagus Putu juga gagal memanfaatkan peluangnya di menit ke-20. Sementara sepakan keras Evandra Florasta masih dapat diblok oleh Enrique.

Sepakan keras Josh Holong Junior di menit ke-24 juga masih berada di samping gawang Filipina. Usaha Bagus Putu Cahya Pramana dan Putu Panji juga belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-35, tendangan langsung Alberto ke gawang Filipina juga masih dapat dengan mudah diamankan kiper Franccisco Sunico.

Serangan demi serangan terus coba dilakukan oleh Timnas Indonesia U-16. Namun hingga turun minum tetap belum ada gol tercipta dan skor 0-0 bagi kedua tim.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-16 masih melanjutkan tekanannya. Tembakan Mohamad Mierza Firjatullah masih dapat diamankan kiper Franccisco Sunico.

Lagi Mierza Firjatullah kembali memiliki peluang namun tembakannya masih melambung. Sepakan Evandra Florasta juga masih dapat ditangkap Franccisco Sunico di menit ke-56.

Sementara Filipina juga mencoba melakukan serangan namun belum mampu mengancam gawang Timnas Indonesia U-16 yang dikawal oleh kiper Nur Ichsan.

Kerja keras Timnas Indonesia U-16 akhirnya membuahkan hasil setelah Evandra mencetak gol di menit ke-65. Bermula dari tembakan Daniel Alfrido yang diblok lawan, bola rebound langsung disambar Evandra dengan kaki kiri.

Lima menit berselang Mierza memperbesar keunggulan Timnas Indonesia U-16 menjadi 2-0. Mendapat umpan terobosan Fadly Alberto, Mirza menggiring bola hingga kotak penalti kemudian menendang bola ke gawang  Filipina.

Timnas Indonesia U-16 masih belum mengendurkan serangannya. Mierza kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kaki kirinya di menit ke-90. Timnas Indonesia U-16 unggul 3-0 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Filipina U-16 (4-3–3): 1-Enrique Santino Franccisco Sunico; 2-Peter Joaquin Gauzon Mirasol, 3-Zachary Olive Comendator Dalman, 4-Elojah Domeczeck Poliquit Saraha, 6-Jimm Leowell Sambalod Fabela; 9-Mattew John Sixto Atienza Steen, 10-Tobias Briones Paulino, 13-Joshua Gabriel Pampliega Moleje; 5-Michael James Mariona Maniti, 15-Edvard James Bukunmi Balbalin Omitade, 21-Rofelio III Santos Brizuela

Timnas Indonesia U-16 (5-2-3): 22-Nur Ichsan; 2-Dafa Zaidan El Fikri, 3-Ida Bagus Putu Cahya Pramana, 4-I Putu Panji Apriawan, 13-Andi Faith Jamaludin Rachman, 15-Azizu Milanesta; 6-Evandra Florasta, 11-Lucas Raphael Lee; 10-Fadly Alberto Hengga, 20-Josh Holong Junior, 21-Fandi Ahmad

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #hasil #piala #2024 #timnas #indonesia #libas #filipina #mierza #firjatullah #cetak #brace

KOMENTAR