Belum Teken Kontrak Baru di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sempat Beri Respons Santai
Shin Tae-yong merayakan lolosnya timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 (the-afc.com)
15:00
24 Juni 2024

Belum Teken Kontrak Baru di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sempat Beri Respons Santai

Masa depan Shin Tae-yong tetap menjadi sorotan walau dirinya dikabarkan akan mendapatkan kontrak baru sampai tahun 2027 mendatang. Sebab, pelatih Korea Selatan ini belum meneken tanda tangan di kontrak anyarnya.

Kontrak Shin Tae-yong resmi akan berakhir pada Juni 2024. PSSI sejatinya sudah mencapai kesepakatan tidak tertulis untuk melanjutkan kontraknya sampai tahun 2027 mendatang.

Akan tetapi, tanda tangan kontrak baru belum dilakukan. Federasi kabarnya sudah mengajukan draft-nya. Di sisi lain, Shin Tae-yong belum bisa melakukan tanda tangan.

Kini pelatih berusia 54 tahun tersebut berada di Korea Selatan dan sedang menjalani pemulihan usai kondisi kesehatannya menurun.

Baca Juga: Media Korsel Bongkar Shin Tae-yong Ingin Kembali Latih Korea Selatan

Jadi PSSI menunda dulu untuk mengejar Shin Tae-yong agar menandatangani kontrak barunya bersama timnas Indonesia.

Di tengah situasi ini, justru muncul kabar tak sedap yang menyebutkan Shin Tae-yong bakal dikontrak oleh negaranya, Korea Selatan yang belum punya pengganti setelah Jurgen Klinsmann dipecar.

Shin Tae-yong dianggap menjadi pelatih yang cocok untuk menangani tim berjuluk Taeguk Warriors ini.

Kendati di tengah rumor ini, Shin Tae-yong mengatakan bahwa pecinta sepak bola Indonesia tidak perlu khawatir soal kontraknya.

Ia mengatakan bahwa tanda tangan kontrak ini bisa terjadi kapan saja. Apalagi ada teknologi baru e-sign atau tanda tangan online.

Baca Juga: Shin Tae-yong Punya Waktu 20 Hari untuk Pertimbangkan Timnas Korea Selatan

"Karena ada teknologi e-sign, jadi kapan saja bisa dan tidak perlu dikhawatirkan," jelas Shin Tae-yong ketika ditanya kapan tanda tangan kontrak baru usai laga melawan Filipina.

Saat ini, timnas Indonesia masuk ke round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan akan menghadapi lawan-lawan dari tim kuat Asia.

Editor: Arif Budi

Tag:  #belum #teken #kontrak #baru #timnas #indonesia #shin #yong #sempat #beri #respons #santai

KOMENTAR