Liverpool Tampil Solid di Laga FA Cup Usai Tumbangkan Arsenal di Emirates dan Berikan Kekalahan Ketiga Beruntun
Detik-detik Luis Diaz akan menendang bola ke gawang Arsenal dan menciptakan gol kedua untuk Liverpool pada laga FA Cup di Emirates pada Minggu (7/1). (Reuters)
10:18
8 Januari 2024

Liverpool Tampil Solid di Laga FA Cup Usai Tumbangkan Arsenal di Emirates dan Berikan Kekalahan Ketiga Beruntun

- Bos Liverpool, Jurgen Klopp menggambarkan kemenangan atas Arsenal sebagai perasaan yang istimewa.

Pernyataan Klopp tersebut dilansir dari situs resmi Liverpool, setelah timnya mengukuhkan kemenangan di Emirates pada laga putaran ketiga FA Cup pada Minggu (7/1).

Arsenal tumbang lewat masing-masing gol bunuh diri Jakub Kiwior dan gol dari Luis Diaz.

Berbekal dua gol tersebut cukup bagi Liverpool untuk melaju ke babak selanjutnya dan memberikan kekalahan ketiga beruntun bagi Meriam London.

Arsenal menyia-nyiakan banyak peluang di babak pertama dan harus membayar mahal ketika tendangan bebas kapten Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengenai kepala Kiwior pada menit ke-80.

Diaz kemudian memastikan kemenangan timnya saat ia mencetak gol di menit-menit akhir.

Di partai lain, Manchester City yang melakoni pertandingan di hari yang sama meraih kemenangan 5-0 atas tim kasta kedua, Huddersfield Town.

Kemenangan City ini didapat usai Phil Foden mencetak dua gol dan playmaker Belgia, Kevin De Bruyne kembali beraksi setelah absen selama empat bulan karena cedera.

Arsenal kini telah kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut di semua kompetisi. Penyelesaian akhir yang buruk yang membuat mereka turun ke peringkat keempat di Liga Premier.

"Penampilan kami cukup baik dan jumlah peluangnya juga cukup," kata manajer Arsenal, Mikel Arteta kepada wartawan.

"Kami hanya harus memenangkan pertandingan, namun kami kalah dan kami tidak memanfaatkannya. Untuk memenangkan pertandingan kami perlu memanfaatkan peluang," tuturnya.

Kurang Efektif

Reiss Nelson menerima tendangan dari kiper Arsenal, Aaron Ramsdale pada menit keempat tetapi hanya bisa menembak ke sisi gawang.

Kapten Arsenal, Martin Odegaard juga memiliki dan mencoba peluang untuk mencetak gol, namun masih membentur mistar gawang dengan tendangan kerasnya setelah mendapat bola dari kesalahan penggawa Liverpool, Joe Gomez.

Kai Havertz juga terlihat tidak dapat memaksimalkan dua peluang Arsenal ke gawang Liverpool yang tengah ditinggal oleh pemain andalan mereka yakni Mohamed Salah yang sedang bermain di laga Internasional dan Virgil van Dijk yang sedang sakit.

Liverpool kemudian bangkit lewat gol bunuh diri sundulan pemain Arsenal, Kiwior yang berusaha menghalau tendangan bebas yang dilakukan oleh Alexander-Arnold, namun malah mencetak gol untuk tim lawan.

Pemain sayap Liverpool asal Kolombia, Diaz kemudian membuat 7.000 penggemar tim tamu heboh saat ia melepaskan tembakan tak terbendung melewati Ramsdale untuk menambah keunggulan Liverpool.

"Semuanya lebih baik di babak kedua," kata bos Liverpool, Jurgen Klopp kepada wartawan. "Saya sangat senang dan bangga kami bisa memenangkan pertandingan ini. Arsenal pasti bisa memenangkannya, namun kami menyelesaikannya pertandingan ini dengan baik dan itu mencerminkan karakter para pemain kami".

Editor: Nicolaus

Tag:  #liverpool #tampil #solid #laga #usai #tumbangkan #arsenal #emirates #berikan #kekalahan #ketiga #beruntun

KOMENTAR