2 Pemain Timnas Indonesia Dipastikan Absen di Laga Perdana Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Perayaan Lolosnya Timnas Indonesia ke Babak Round 3 Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. (pssi.org)
17:48
14 Juni 2024

2 Pemain Timnas Indonesia Dipastikan Absen di Laga Perdana Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat dua tembok pertahanan dalam laga perdana round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka adalah Jordi Amat dan Justin Hubner.

Skuad Garuda dipastikan lolos ke fase berikutnya untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kepastian ini didapat usai anak asuh Shin Tae-yong mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, Selasa (11/6/2024).

Akan tetapi, di laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang, Shin Tae-yong dipastikan tak akan bisa memainkan dua nama andalan.

Mereka adalah Jordi Amat serta Justin Hubner. Penyebabnya adalah karena dua pemain ini mengalami akumulasi kartu.

Baca Juga: Tantang Murid Sendiri, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Segrup dengan Korea Selatan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Untuk Jordi Amat, dirinya mendapatkan kartu merah ketika timnas Indonesia menghadapi Irak. Akibatnya bek JDT ini harus absen dua pertandingan.

Jordi sudah tidak bermain ketika timnas Indonesia melawan Filipina. Satu pertandingan lagi adalah ketika skuad Garuda berlaga di pertandingan pertama babak ketiga.

Adapun untuk Justin Hubner mendapatkan akumulasi kartu kuning. Bek Cerezo Osaka ini sudah mengumpulkan dua kartu kuning.

Pertama ketika timnas Indonesia diganjar kartu kuning melawan Vietnam pada 21 Maret 2024. Bek berusia 20 tahun kembali dikartu kuning wasit ketika melawan Filipina.

Alhasil Justin Hubner harus absen ketika timnas Indonesia mentas di laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Jika Dinaturalisasi, Mees Hilgers Bakal Jadi Pemain Termahal Timnas Indonesia Menggusur Thom Haye

Nah, untuk penggantinya Shin Tae-yong bisa memasang Elkan Baggott andai Justin Hubner absen.

Sementara untuk Jordi Amat juga ada pengganti yang sepadan. Ia adalah Jay Idzes yang sudah terbukti solid bagi skuad Garuda.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #dipastikan #absen #laga #perdana #round #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR