Manajer Timnas Indonesia Bongkar Kans Calvin Verdonk Debut Lawan Filipina, Langsung Starter?
Pemain Timnas Indonesia, Calvin Verdonk. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
06:00
10 Juni 2024

Manajer Timnas Indonesia Bongkar Kans Calvin Verdonk Debut Lawan Filipina, Langsung Starter?

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menerangkan kans Calvin Verdonk debut saat melawan Filipina terbuka lebar. Ini karena seluruh persyaratan administrasi naturalisasi sang pemain sudah selesai 100 persen.

Tetapi, tentu semua keputusan ada di tangan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, soal Calvin Verdonk bermain atau tidak, termasuk kemungkinan jadi starter. Jika dibutuhkan, STY bisa saja menurunkan bek kiri 27 tahun berdarah Indonesia - Belanda itu sejak menit awal.

"Calvin (Verdonk) sudah (selesai) semuanya proses naturalisasinya. Dan dia nanti (lawan Filipina-Red) Insyaallah pasti akan diberikan kesempatan (debut)," kata Sumardji kepada awak media, Minggu (9/6/2024).

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina dalam laga pamungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Baca Juga: Timnas Indonesia memang Dibebani Target Lolos Round 3 Kualifikasi Piala Dunia, Sumardji: Lawan Filipina Wajib Menang!

Tentu akan menjadi tambahan kekuatan yang bagus jika Verdonk bisa bermain. Sebab, Timnas Indonesia butuh kemenangan buat mengamankan kelolosan ke babak berikutnya.

Pemain klub Eredivisie Belanda, NEC Nijmegen itu disebutkan sudah siap dimainkan untuk laga kontra Filipina nanti. Selain Jordi Amat yang yang memang mendapat hukuman akumulasi kartu, semua pemain dalam kondisi siap tempur.

"Sampai saat ini semuanya kondisinya sangat baik. Sekali lagi, sangat baik. Tidak ada yang cedera satu pun," tukas Sumardji.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #manajer #timnas #indonesia #bongkar #kans #calvin #verdonk #debut #lawan #filipina #langsung #starter

KOMENTAR