Timnas Indonesia U-16 Gelar Persiapan Akhir di Solo Jelang Piala AFF U-16 2024
Skuat Timnas Indonesia U-16 proyeksi Piala AFF U-16 (pssi.org)
22:54
1 Juni 2024

Timnas Indonesia U-16 Gelar Persiapan Akhir di Solo Jelang Piala AFF U-16 2024

Tim Nasional Indonesia U-16 telah bertolak ke Solo, Jawa Tengah, untuk melanjutkan persiapan akhir mereka jelang tampil di ajang Piala AFF U-16 2024.

Sebelumnya, para pemain muda Garuda Muda ini telah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Di Kota Pelajar tersebut, fokus latihan diberikan pada pembentukan fisik dasar dan mentalitas para pemain untuk menghadapi rintangan dan rasa lelah.

"Ada 28 pemain yang bergabung dalam persiapan akhir di Solo," ujar pelatih timnas Indonesia U-16 Nova Arianto melalui akun instagram pribadi: @novarianto30 di Jakarta, Sabtu.

Pemilihan Solo sebagai lokasi persiapan akhir bukan tanpa alasan. Di kota ini, timnas U-16 akan melakukan seleksi pemain untuk menentukan 23 pemain inti yang akan berlaga di Piala AFF.

Baca Juga: H-5 Timnas Indonesia vs Irak, Shin Tae-yong Enggan Bahas Kondisi Rumput GBK

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto (pssi.org)

Menurut pelatih Nova Arianto, ajang Piala AFF U-16 ini menjadi batu ujian yang krusial bagi para pemain muda ini.

"Kami ingin melihat sejauh mana daya juang pemain di lapangan dan bagaimana pemain bisa mengelola mentalnya di situasi pertandingan," ujar Nova.

Nova menambahkan bahwa para pemainnya masih tergolong muda, sehingga ia memberikan keleluasaan bagi mereka untuk menjalani proses di turnamen kali ini.

Timnas Indonesia U-16 memiliki catatan gemilang di level Asia Tenggara. Pada tahun 2022, mereka berhasil mengantongi gelar juara Piala AFF U-16 setelah menumbangkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 di laga final.

Prestasi ini bukan yang pertama bagi Garuda Muda di turnamen ini. Dua tahun sebelumnya, di tahun 2018, mereka juga berhasil keluar sebagai juara.

Baca Juga: STY Bahas Kondisi Jordi Amat dan Justin Hubner, Siapa Main Lawan Tanzania?

Pada tahun 2024, Indonesia kembali mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah Piala AFF U-16. Kejuaraan ini akan digelar di Solo, Jawa Tengah, pada tanggal 21 Juni hingga 4 Juli, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #gelar #persiapan #akhir #solo #jelang #piala #2024

KOMENTAR