5 Pemain Naturalisasi Gabung Skuad, Timnas Indonesia Siap Geber Latihan Jelang Hadapi Tanzania
Arsip - Nathan Tjoe-A-On di antara para pemain timnas Indonesia (pssi.org)
08:06
28 Mei 2024

5 Pemain Naturalisasi Gabung Skuad, Timnas Indonesia Siap Geber Latihan Jelang Hadapi Tanzania

Sebanyak lima pemain naturalisasi terpantau telah bergabung dengan skuad Timnas Indonesia jelang laga uji coba kontra Tanzania pada Minggu (2/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Laga persahabatan yang akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta itu menjadi persiapan skuad Garuda jelang menghadapi dua laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada 6 Juni dan Filipina lima hari berselang. Kedua pertandingan akan kick-off di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Jelang pertandingan penting itu, para pemain Indonesia sudah bergabung dengan skuad, termasuk lima penggawa naturalisasi.

Baca Juga:Wawancara Khusus Kurniawan Dwi Yulianto: Dari Magelang, Como 1907 dan Promosi Serie A

Hal itu diketahui melalui unggahan akun resmi Timnas Indonesia di Instagram, @timnas.indonesia pada Senin (27/5/2024) malam WIB.

Terlihat para pemain naturalisasi yang sudah tiba dihotel tim adalah Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye.

Sementara para penggawa lokal Merah Putih yang juga terlihat sudah hadir adalah Egy Maulana Vikri, Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, kiper Ernando Ari hingga Yakob Sayuri.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga terlihat sudah hadir di hotel, termasuk para asistennya seperti Nova Arianto dan Shin Sang-gyu.

Kehadiran para pemain menandai Timnas Indonesia akan segera menggeber latihan. Meski demikian, beberapa pemain diperkirakan bakal telat bergabung dengan skuad, salah satunya Jay Idzes.

Baca Juga:3 Pertandingan Internasional Menanti di Bulan Juni, Ini Jadwal Latihan Perdana Timnas Indonesia

Bek berdarah Indonesia-Belanda ini masih harus membela Venezia yang akan memainkan laga final playoff promosi ke Serie A menghadapi Cremonese pada 31 Mei dan 3 Juni mendatang.

Jay Idzes akan melewatkan laga uji coba kontra Tanzania tetapi diharapkan sudah hadir ketika Garuda melawan Irak pada 6 Juni di Stadion GBK.

Timnas Indonesia berpeluang besar untuk mengunci tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sekaligus tiket putaran final Piala Asia 2027 di dua laga sisa Grup F.

Secara matematis, Tim Merah Putih hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk finis sebagai runner-up Grup F dan mendampingi Irak ke babak selanjutnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #naturalisasi #gabung #skuad #timnas #indonesia #siap #geber #latihan #jelang #hadapi #tanzania

KOMENTAR