2 Pemain Ukraina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Toulon Cup, Levelnya Premier League!
Pemain Timnas Ukraina U-23 yang berkarier di Brentford, Yegor Yarmolyuk. [Dok. IG/@yarmoliuk_yehor]
17:30
24 Mei 2024

2 Pemain Ukraina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Toulon Cup, Levelnya Premier League!

Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri akan tampil di turnamen Toulon Cup 2024 atau Maurice Revello Tournament 2024 di Prancis mulai 3-16 Juni mendatang.

Skuad Garuda Nusantara dipastikan bakal tergabung di Grup B bersama tim-tim kuat yakni Italia, Jepang, Panama dan Ukraina.

Khusus negara yang disebut terakhir, Timnas Indonesia U-20 harus ekstra waspada saat menghadapi mereka.

Pasalnya, Ukraina memiliki segudang talenta berbakat. Bahkan, dua diantaranya sudah menembus tim senior dengan salah satunya jadi andalan di klub Premier League.

Baca Juga:Riski Afrisal Rela Tinggalkan Madura United yang Berlaga di Final BRI Liga 1 Lawan Persib Demi Timnas Indonesia U-20

Danylo Sikan diketahui tampil bersama Shakhtar Donetsk. Dia sudah bermain di level senior dan bahkan mampu mencetak empat gol di Liga Champions, termasuk dengan membobol gawang Barcelona.

Pemain Timnas Ukraina U-23 yang berkarier di Shakhtar Donetsk, Danylo Sikan. [Dok.AFP]Pemain Timnas Ukraina U-23 yang berkarier di Shakhtar Donetsk, Danylo Sikan. [Dok.AFP]

Sejauh ini, pemain 23 tahun tersebut telah mencatatkan 10 gol dari 29 pertandingan bersama Shakhtar di Liga Ukraina.

Sementara satu pemain lain yang dianggap berbahaya dan patut diwaspadai Timnas Indonesia U-20 adalah Yegor Yarmolyuk.

Yegor Yarmolyuk saat ini bermain untuk tim Premier League atau kasta teratas Liga Inggris, Brentford.

Tak tanggung-tanggung, dia kerap diturunkan meski dari bangku cadangan dan musim ini berhasil tampil dalam 27 pertandingan.

Baca Juga:Tak Sesuai Kriteria Indra Sjafri, Amar Brkic dan Chow Yun Damanik Tak Dipanggil Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 sendiri menjadikan ajang ini sebagai tempat untuk melihat kemampuan para pemain. Tidak ada target khusus yang diterapkan Indra Sjafri.

Toulon 2024 akan dijadikan Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-20 2024 dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

"Kami turunkan sesuai komitmen kami dengan PSSI, kami jadikan ini jadi ajang uji coba untuk Timnas Indonesia U-20," kata Indra Sjafri kepada awak media di Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Timnas Indonesia U-20 akan lebih dulu bertolak ke Italia. Mereka akan menjalani pemusatan latihan di markas tim Como 1907 sebelum berangkat ke Prancis untuk tampil di Toulon Cup 2024.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #ukraina #yang #wajib #diwaspadai #timnas #indonesia #toulon #levelnya #premier #league

KOMENTAR