Irak Kirim Utusan Sebelum Tanding Melawan Timnas Indonesia: Atur Hotel Sampai Bawa Koki Sendiri
Gelandang timnas Irak Amjad Attwan (tengah) menendang bola pada pertandinganfinal Piala Teluk Arab ke-25 antara Irak vs Oman di Stadion Internasional Basra di kota selatan Irak pada 19 Januari 2023. AHMAD AL-RUBAYE / AFP.
13:30
20 Mei 2024

Irak Kirim Utusan Sebelum Tanding Melawan Timnas Indonesia: Atur Hotel Sampai Bawa Koki Sendiri

Irak dikabarkan akan mengirim delegasi beberapa hari sebelum pertandingan melawan Timnas Indonesia. Tugas perwakilan itu untuk mengatur hotel tempat menginap, lapangan latihan, mengecek rumput, sampai membawa koki sendiri.

Irak akan dijamu Timnas Indonesia dalam laga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 6 Juni 2024.

Irak sengaja mengirim perwakilan terlebih dahulu buat mengatur segala sesuatunya. Tentu ini supaya Irak bisa bertanding dengan baik tanpa hambatan.

"IFA mengirim delegasi administratif ke Indonesia untuk mengatur pemesanan hotel, makanan, hingga lapangan," tulis media Winwin dilansir, Senin (20/5/2024).

"Segala sesuatu yang berkaitan dengan Irak di Indonesia guna menghindari masalah administratif yang mungkin terjadi selama keberadaan di Indonesia."

"Sumber tersebut menyebutkan bahwa delegasi Irak telah memilih hotel untuk Irak. Hotel itu sangat dekat dengan tempat latihan dan stadion untuk menghindari keterlambatan atau hal lain yang bisa menyebabkan kelelahan," sambungnya.

Tidak sampai di situ, Winwin juga mengabarkan Irak akan membawa koki sendiri ke Jakarta. Ini dilakukan untuk mengantisipasi ketidakcocokan dengan makanan Asia Timur khususnya Indonesia.

"Mereka akan mengirim koki khusus untuk menyediakan makanan bagi para pemain, ofisial, dan tim pelatih. Hal ini penting karena jenis makanan Asia Timur mungkin tidak sesuai dengan selera para pemain."

"Sehingga IFA memperhitungkan hal ini untuk memastikan kenyamanan Irak selama berada di Indonesia," jelas Winwin.

Adapun Irak sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menyapu bersih empat kemenangan dan bercokol di peringkat pertama klasemen sementara.

Sedangkan Timnas Indonesia tinggal butuh tiga poin untuk lolos. Selain melawan Irak, skuad Garuda akan berhadapan dengan Filipina pada 11 Juni.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #irak #kirim #utusan #sebelum #tanding #melawan #timnas #indonesia #atur #hotel #sampai #bawa #koki #sendiri

KOMENTAR