Highlight Drama Adu Penalti Timnas Indonesia Hajar Korea Selatan Hingga Lolos Semifinal Piala Asia U-23
Para pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 (pssi.org)
08:00
26 April 2024

Highlight Drama Adu Penalti Timnas Indonesia Hajar Korea Selatan Hingga Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 mengalami pertarungan dramatis di Piala Asia U-23 2024, berhadapan dengan Korea Selatan di perempat final. Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Qatar, pada dini hari, Jumat (26/4).

Laga harus berlangsung hingga lebih dari 120 menit karena kedua tim bermain imbang. Gol pertama dari Rafael Struick di menit ke-16 disamakan oleh sundulan Eom Ji Sung menjelang akhir babak pertama.

Timnas Indonesia berhasil memimpin 2-1 berkat gol kedua Struick di masa injury time babak pertama, namun Korea mampu menyamakan kedudukan enam menit menjelang waktu normal usai melalui gol Jeong Sang Bin.

Selanjutnya, tidak ada gol tambahan baik di sisa waktu normal maupun di babak tambahan. Pertandingan pun berlanjut ke drama adu penalti.

Dalam adu penalti, hampir semua eksekutor mampu mencetak gol. Kim Min Woo membuka jalannya bagi Korea, diikuti oleh Ramadhan Sananta untuk Indonesia.

Meski Ernando hampir mampu menjangkau sepakan Lee Kang Hee, namun bola tetap masuk ke gawang. Pratama Arhan langsung membalas dengan sepakan kencang.

Hwang Jae Hoon mampu menipu Ernando, namun Rafael Struick yang maju sebagai penendang ketiga untuk Indonesia juga sukses menuntaskan tugasnya.

Baek Sang Hoon hampir terbaca oleh Ernando, tapi bola tetap masuk. Marselino kemudian menyamakan skor.

Byun Jun Soo menempatkan bola tak terjangkau Ernando, sementara Justin Hubner berhasil merobek gawang Korea.

Eksekusi Kang Sang Hyun pada tendangan keenam diblokir oleh Ernando, sedangkan Arkhan Fikri meleset.

Jeong Sang Bin menjadi penendang keenam Korea yang sukses mencetak gol. Jeam Kelly Sroyer juga berhasil, sehingga skor adu penalti menjadi 6-6.

Hong Yun Sang mencetak gol ketujuh bagi Korea, diikuti oleh Rizky Ridho yang membalas dengan sepakan akurat.

Cho Hyun Taek melepaskan tendangan keras yang membuat gawang bergetar, tetapi Muhammad Ferarri berhasil mengeksekusi dengan baik.

Baek Jong Bum mencetak gol pada eksekusi ke-10, diikuti oleh Ernando Ari yang tidak terbendung.

Kim Min Woo kembali sebagai eksekutor dan sukses menyelesaikan tugasnya, sementara Ramadhan Sananta yang mengulang tendangannya tanpa kesalahan.

Lee Kang Hee yang sebelumnya berhasil mencetak gol, kali ini gagal. Lalu Arhan menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan dengan skor 11-10 dalam adu penalti.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #highlight #drama #penalti #timnas #indonesia #hajar #korea #selatan #hingga #lolos #semifinal #piala #asia

KOMENTAR