Kunci Sukses Thailand Hajar Irak di Piala Asia U-23, Bisa Ditiru Timnas Indonesia U-23
Thailand vs Iran di Piala Asia U-23 2024. (Instagram/changsuek)
18:30
17 April 2024

Kunci Sukses Thailand Hajar Irak di Piala Asia U-23, Bisa Ditiru Timnas Indonesia U-23

Thailand mengalahkan Irak 2-0 di Piala Asia U-23 2024. Kunci kemenangan Gajah Perang dinilai bisa ditiru oleh negara-negara lain termasuk Timnas Indonesia U-23.

Dalam pertandingan pertama Grup C pada Selasa (16/4/2024) itu, Thailand mengalahkan Irak lewat gol-gol yang dicetak Waris Choolthong pada menit ke-26, disusul oleh tandukan Teerasak Poeiphimai pada menit ke-65.

Kemenangan ini membuat Thailand berada di posisi kedua Grup C dengan tiga poin, hanya kalah agresivitas gol dari Arab Saudi.

Setelah pertandingan, pelatih Timnas U-23 Thailand, Issara Sritaro, mengungkapkan kunci kesuksesan timnya yang bisa ditiru oleh tim-tim lain.

1. Faktor Kedisiplinan

Pada pertandingan ini, para pemain Thailand U-23 menunjukkan performa yang luar biasa.

Pemain Thailand U-23 menunjukkan disiplin yang tinggi dan mampu menguasai bola dengan baik.

Menurut sang pelatih, pemainnya menyadari bahwa pemain-pemain Irak memiliki bakat individual yang luar biasa, dan mereka harus mampu mengatasinya.

“Semua pemain melakukan pekerjaan yang baik dalam menjalankan tugas pertahanan," ucapnya.

2. Strategi Tepat

Pelatih Thailand menyoroti pentingnya pergantian pemain yang menghasilkan gol kedua untuk timnya, menunjukkan kebijaksanaannya dalam mengelola skuad.

Dia juga menekankan betapa pentingnya strategi yang tepat dalam mengatasi kekuatan lawan, menunjukkan bahwa timnya tidak hanya mengandalkan bakat individu, tetapi juga taktik yang matang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kunci #sukses #thailand #hajar #irak #piala #asia #bisa #ditiru #timnas #indonesia

KOMENTAR