2 Faktor yang Bikin Timnas Indonesia Bisa Curi Poin dari Irak di Piala Asia 2023
Pemain Timnas Indonesia saat melakoni sebuah pertandingan (pssi.org)
18:00
15 Januari 2024

2 Faktor yang Bikin Timnas Indonesia Bisa Curi Poin dari Irak di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia bertekad meraih poin dalam pertemuan melawan Irak pada matchday pertama Grup D Piala Asia 2023. Meski menghadapi tantangan sulit, terdapat beberapa faktor yang membuat peluang itu cukup terbuka.

Duel Timnas Indonesia vs Irak akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Skuad Garuda memiliki catatan buruk dari pertemuan terakhir dengan Irak, kalah 1-5 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Basra Sport City, November 2023.

Meskipun Irak memiliki peringkat FIFA yang lebih baik (63) dibandingkan Indonesia (146), peluang meraih poin tetap ada dengan pertimbangan tertentu.

Berikut 2 faktor Timnas Indonesia bisa curi poin dari Irak di Piala Asia 2023

1. Terbakar Semangat dari Laga Vietnam Vs Jepang

Laga antara Jepang melawan Vietnam di Piala Asia 2023 (thataovanhoa.vn)Laga antara Jepang melawan Vietnam di Piala Asia 2023 (thataovanhoa.vn)

Timnas Vietnam, meski akhirnya kalah 2-4 dari Jepang, tampil heroik dengan mampu unggul 2-1 setelah kebobolan pada menit ke-11.

Prestasi ini menjadi motivasi bagi Timnas Indonesia, menunjukkan bahwa tim ASEAN mampu bersaing kompetitif dengan lawan-lawan yang lebih tangguh.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan diharapkan tampil heroik seperti Vietnam untuk meraih setidaknya satu poin saat bertemu Irak.

2. Amunisi 3 Pemain Baru

Pemain muda Indonesia, Marselino Ferdinan di laga uji coba kontra Libya (pssi.org)Pemain muda Indonesia, Marselino Ferdinan di laga uji coba kontra Libya (pssi.org)

Dibanding pertemuan dua bulan lalu di Stadion Basra Sport City, Indonesia hadir dengan skuad yang berbeda untuk menghadapi Irak pada Piala Asia 2023.

Tiga pemain baru yang berperan di lini tengah, yaitu Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan.

Mereka memiliki potensi menjadi pembeda dan menggantikan trio Marc Klok, Adam Alis, dan Ricky Kambuaya pada pertemuan sebelumnya yang berakhir dengan kekalahan 1-5 dari Irak pada November 2023.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #faktor #yang #bikin #timnas #indonesia #bisa #curi #poin #dari #irak #piala #asia #2023

KOMENTAR