Kehebatan 4 Pemain Timnas Indonesia Disorot AFC Jelang Piala Asia U-23: Harus Diwaspadai
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. (pssi.org)
11:12
12 April 2024

Kehebatan 4 Pemain Timnas Indonesia Disorot AFC Jelang Piala Asia U-23: Harus Diwaspadai

Timnas Indonesia U-23 tengah mempersiapkan diri untuk debutnya di Piala Asia U-23. Dengan memenangkan Grup K dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, tim ini menunjukkan performa yang menjanjikan dengan dua kemenangan mencolok.

Meskipun baru pertama kali tampil, Timnas Indonesia U-23 telah menarik perhatian banyak pihak. Kedalaman skuad yang dibawa pelatih Shin Tae-yong mencakup beberapa pemain muda yang telah membuktikan kemampuannya bersama tim senior.

Tidak dapat diabaikan bahwa skuad Timnas Indonesia U-23 memiliki kemiripan dengan tim senior dalam hal kedalaman. Persiapan matang yang dilakukan oleh Shin telah memastikan bahwa pemain di level senior dan U-23 memiliki kemampuan yang setara.

Aksi Justin Hubner tetap dibutuhkan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024 (the-afc.com)Aksi Justin Hubner tetap dibutuhkan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024 (the-afc.com)

AFC sendiri mengakui keberadaan pemain berpengalaman dalam skuad Timnas Indonesia U-23. Beberapa di antaranya bahkan telah berkompetisi di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

AFC juga menyoroti empat pemain kunci dalam Timnas Indonesia U-23 yang patut diwaspadai oleh lawan di Piala Asia U-23 2024. Mereka adalah Ernando Ari, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan.

"Shin akan membawa skuad berpengalaman dengan beberapa pemain yang telah menonjol di level senior," tulis AFC di situs resminya.

Dalam Grup A, Timnas Indonesia U-23 akan bersaing dengan tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Pertandingan pembuka mereka adalah melawan Qatar pada Senin, 15 April 2024.

Meskipun sebagai debutan, Timnas Indonesia U-23 memiliki target untuk mencapai perempat final. Untuk mencapainya, mereka harus finis sebagai runner-up Grup A.

Shin memiliki ambisi yang tinggi untuk membawa Timnas Indonesia U-23 ke semifinal. Sukses di posisi tiga besar akan memberikan tiket langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Namun, jika mereka hanya finis keempat, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi play-off melawan tim peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea. Ini akan menjadi tantangan tambahan bagi mereka untuk menorehkan sejarah baru.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kehebatan #pemain #timnas #indonesia #disorot #jelang #piala #asia #harus #diwaspadai

KOMENTAR