5 Fakta Menarik Jelang Atletico Madrid vs Borussia Dortmund di Liga Champions
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Club Atletico de Madrid dan Inter Milan di stadion Metropolitano di Madrid pada 14 Maret 2024. Thomas COEX / AFP.
04:12
11 April 2024

5 Fakta Menarik Jelang Atletico Madrid vs Borussia Dortmund di Liga Champions

Atletico Madrid akan menjamu Borussia Dortmund pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Berikut fakta - fakta menarik jelang Atletico vs Dortmund di Civitas Metropolitano, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.

Atletico melaju ke babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan finalis musim lalu, Inter Milan. Sementara itu, Dortmund mengeliminasi wakil Belanda, PSV Eindhoven.

Dortmund patut waspada dengan Los Rojiblancos. Apalagi melihat rekor pertemuan, Die Borussen pernah kalah 0-2 saat bertandang ke markas Atletico.

Di sisi lain, Dortmund sejatinya bisa menjaga performa. Bahkan mereka mengalahkan Bayern Munchen di Liga Jerman. Namun rentetan hasil bagus Dortmund harus terhenti karena baru saja mengalami kekalahan menghadapi Stuttgart.

Berikut fakta - fakta menarik jelang Atletico Madrid vs Borussia Dortmund di Liga Champions:

1. Atletico Madrid dan Borussia Dortmund telah bertemu dua kali sebelumnya, dengan kedua tim masing-masing memenangkan satu pertandingan.

2. Enam gol telah dicetak dalam dua pertemuan terakhir antara kedua tim.

3. Atletico Madrid telah kalah tiga kali dari enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

4. Borussia Dortmund telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

5. Atletico Madrid telah kebobolan 11 gol dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #atletico #madrid #borussia #dortmund #liga #champions

KOMENTAR