Perempat Final Liga Champions: Arsenal Ditahan Imbang Bayern Munich di London
Leandro Trossard menyelamatkan Arsenal dari kekalahan saat menjamu Bayern Munich di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4/2024). [JUSTIN TALLIS / AFP]
07:12
10 April 2024

Perempat Final Liga Champions: Arsenal Ditahan Imbang Bayern Munich di London

Arsenal berhasil menahan imbang tamunya Bayern Munich dengan skor 2-2 dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Inggris.

Dalam laga itu, Arsenal lebih dulu unggul lewat kaki Bukayo Saka. Sementara Bayern berhasil membalas lewat aksi Serge Gnabry dan Hary Kane, sebelum Leandro Trossard menyamakan kedudukan di babak kedua.

Bayern Cetak 15 Gol dalam Tiga Pertemuan Terakhir Lawan Arsenal, Arteta: Kami Sudah Siap!

Saka mencetak gol pertama di pertandingan itu pada menit 12, memanfaatkan umpan Ben White setelah keduanya bermain umpan-umpan pendek bersama gelandang Martin Odegaard di sekitar kotak penalti Bayern.

Tetapi Bayern sukses menyamakan kedudukan pada menit 18, setelah Gnabry mencetak gol memanfaatkan umpan terobosan dari Leroy Sane. 

Pada menit 32 giliran Bayern unggul 2-1 setelah Hary Kane membobol gawang Arsenal lewat eksekusi penalti. Tim tamu asal Munich itu mendapat hadiah penalti setelah Sane dijatuhkan William Saliba di dalam kotak terlarang.

Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan tim tamu asal Jerman, Bayern Munich.

Memasuki babak kedua, tuan rumah tampaknya memutuskan bermain lebih menyerang. Arteta sejak awal paruh kedua memasukkan bek sayap Oleksandr Zinchenko menggantikan Kiwior.

Di menit 60an, dua pemain berwatak serang kembali dimasukkan yakni Trossard untuk Martinelli dan Gabriel Jesus menggantikan gelandang Jorginho.

Sementara Bayern lebih waspada dengan memasukkan Kingsley Coman untuk mengisi tempat Sane dan bek Raphael Guerreiro dimainkan menggantikan gelandang serang Gnabry. 

Perubahan itu berbuah manis untuk Arsenal, yang pada menit 76 berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekkan Trossard yang memanfaatkan umpan Jesus.

5 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Bayern Munich di Liga Champions, No.1 Bikin Arteta Ketar-ketir

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-2 tidak berubah. Alhasil Arsenal harus berusaha ekstra keras saat melakoni leg kedua di kandang Bayern Munich pada 18 April mendatang.

Susunan pemain

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel, Jakub Kiwior; Martin Odegaard, Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Haavertz, Gabriel Martineli

Bayern Munich: Manuel Neuer; Alphonso Davies, Eric Dier, Matthijs de Ligt, Joshua Kimmich; Konrad Laimer, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Jamal Musiala, Leroy Sane; Hary Kane.

Editor: Liberty Jemadu

Tag:  #perempat #final #liga #champions #arsenal #ditahan #imbang #bayern #munich #london

KOMENTAR