Ungkit Kekalahan di Leg Pertama, Kapten Vietnam Tuduh Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Curang
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
16:48
25 Maret 2024

Ungkit Kekalahan di Leg Pertama, Kapten Vietnam Tuduh Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Curang

Pratama Arhan dituduh curang ketika melakukan lemparan ke dalam pada pertemuan pertama timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Indonesia berhasil menang tipis 1-0 atas Vietnam. Satu-satunya gol ini tercipta karena ada andil lemparan ke dalam jarak jauh Pratama Arhan.

Saat itu, Arhan yang masuk di babak kedua mendapatkan kesempatan throw in pada menit ke-52. Ia pun menunjukkan senjata andalannya.

Bola lemparan Arhan melaju deras ke kotak penalti Vietnam. Pemain belakang Golden Star Warriors tidak sempurna mengantisipasinya.

Alhasil bola jatuh di hadapan Egy Maulana Vikri yang akhirnya bisa menjebol gawang Vietnam. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Meski hasilnya sudah lewat, kapten Vietnam yang bernama Do Hung Dung masih mengungkit kekalahan ini. Ia menegaskan Pratama Arhan curang ketika melakukan lemparan ke dalam.

Bek kiri timnas Indonesia disebut berlari nyaris melebihi 10 meter dan tindakan itu dianggap curan oleh Do Hung Dung.

"Dalam situasi yang berujung kekalahan, timnas Indonesia diperbolehkan melakukan lemparan dari posisi lebih jauh. Pratama Arhan berbuat curang, lari-lari melanggar batas hampir 10 meter," ucap Do Hung Dung dikutip dari Vn Express.

Hal itu yang berimbas pemain Vietnam gagal mengantisipasi bola. Do Hung Dung juga mengaku protes ke wasit, tapi tak digubris.

"Beberapa Vietnam tidak bisa turun tepat waktu. Saya memprotes ke wasit, tapi dia tidak memerhatikan, hanya melihat apa yang terjadi di area penalti," imbuhnya.

Sementara itu, timnas Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan pada Selasa (2/3/2024) di Stadion My Dinh, Hanoi.

Editor: Arif Budi

Tag:  #ungkit #kekalahan #pertama #kapten #vietnam #tuduh #lemparan #dalam #pratama #arhan #curang

KOMENTAR