Pratama Arhan Yakin Timnas Indonesia Main Bagus Lawan Irak di Piala Asia 2023, Modal Ini Jadi Pegangan
Pratama Arhan berselebrasi setelah mencetak gol (pssi.org)
06:30
14 Januari 2024

Pratama Arhan Yakin Timnas Indonesia Main Bagus Lawan Irak di Piala Asia 2023, Modal Ini Jadi Pegangan

Pada laga pembuka grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, pada Senin (15/1), Pratama Arhan, pemain Timnas Indonesia tebar ancaman untuk lawan Indonesia. Dia yakin skuad garuda bisa tampil apik.

Pratama Arhan menyatakan bahwa Timnas Indonesia dalam kondisi yang sangat baik dan telah melakukan persiapan yang cermat menjelang pertandingan melawan Irak.

Pentingnya memiliki target pribadi atau target tim menjadi fokus Arhan, karena itulah kunci untuk mengoptimalkan kekuatan tim dan meraih hasil terbaik.

Pratama Arhan (kanan) saat melakoni laga uji coba kontra Libya. (pssi.org)Pratama Arhan (kanan) saat melakoni laga uji coba kontra Libya. (pssi.org)

"Kita harus memiliki target pribadi atau target tim karena memang di situlah kita bisa memaksimalkan kekuatan tim kita untuk bisa meraih hasil yang terbaik," ungkap Arhan melalui video yang diunggah oleh akun resmi Timnas Indonesia, X.

Pratama Arhan minta dukungan dan doa dari semua pihak, termasuk rekan-rekan, suporter, keluarga, dan istri.

Pertandingan melawan Irak dianggap sebagai langkah krusial dalam perjalanan Timnas Indonesia menuju pencapaian target pelatih mereka, Shin Tae Yong, yaitu lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pratama Arhan diperkirakan akan menjadi andalan di posisi bek kiri. Sebab pemain naturalisasi Shayne Pattynama masih absen, menyertai ibunya yang sakit di Belanda.

Meskipun Edo Febriansah adalah opsi alternatif di posisi tersebut, kemungkinan besar Arhan akan menjadi pilihan utama berdasarkan penampilannya dalam tiga laga uji coba sebelumnya, khususnya pada pertandingan melawan Irak.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pratama #arhan #yakin #timnas #indonesia #main #bagus #lawan #irak #piala #asia #2023 #modal #jadi #pegangan

KOMENTAR