Timnas Indonesia U-20 Siapkan Rencana Cadangan Antisipasi Thailand Menolak Tanding
Sesi Latihan Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)
06:12
14 Januari 2024

Timnas Indonesia U-20 Siapkan Rencana Cadangan Antisipasi Thailand Menolak Tanding

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri menjelaskan bahwa pihaknya sudah memiliki rencana andai Thailand batal atau menolak uji tanding.

Eks juru taktik Bali United itu menyebut laga uji coba antara Timnas Indonesia dengan Uzbekistan direncanakan bergulir dua kali andai batal melawan Thailand.

Uji coba dengan Thailand direncanakan pada 26 Januari 2024, sementara uji coba dengan Uzbekistan dijadwalkan pada 30 Januari 2024.

"Dengan Thailand ini yang belum pasti," ujar Indra Sjafri dikutip dari Antara, Minggu (14/1/2024).

"Kalau Thailand tidak mau, kami akan buat dua sesi uji coba dengan Uzbekiztan di tanggal 26 dan 30 itu."

Setelah dua laga uji coba tersebut, para pemain Timnas U-20 akan dikembalikan ke klub masing-masing pada 1 Februari 2024 untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Liga 1 yang dijadwalkan kembali pada 30 Januari 2024.

Direktur Teknik PSSI sekaligus Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Direktur Teknik PSSI sekaligus Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Namun, jika persiapan Liga 1 belum memadai, pemusatan latihan para pemain di timnas U-20 akan diperpanjang.

Indra Sjafri menegaskan bahwa seluruh persiapan, termasuk laga uji coba dan pemusatan latihan, merupakan bagian dari persiapan menyeluruh untuk Piala Dunia U-20.

Sebelumnya, timnas U-20 telah melaksanakan uji coba dengan Bhayangkara FC yang berakhir dengan kekalahan 2-1.

Pada tahap awal pemusatan latihan di Lapangan Aspire Academy 2, Doha, Qatar, sebanyak 30 persen dari 26 pemain awal dipulangkan ke klub asalnya.

Tes medis juga mengungkapkan beberapa masalah kesehatan, dan setelah uji coba dengan Bhayangkara FC, Indra Sjafri dan tim pelatih akan mengevaluasi pemain yang akan dipanggil kembali ke timnas U-20.

Tim pelatih disebut Indra hanya memanggil kembali 14 pemain terpilih untuk mengikuti TC tahap kedua, yakni uji coba melawan Bhayangkara FC guna menggali informasi sebanyak mungkin tentang pemain, baik informasi teknis dan lainnya.

Usai uji coba melawan The Guardian, Indra akan berdiskusi dengan tim pelatih berapa pemain yang akan dipanggil kembali ke timnas U-20 maupun yang akan dipulangkan.

"Ini semua dilakukan supaya nanti pemain-pemain yang kami pilih informasinya benar-benar akurat dan kami tidak salah pilih," tuturnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #siapkan #rencana #cadangan #antisipasi #thailand #menolak #tanding

KOMENTAR