Momen Pemain Vietnam 'Akting', Pura-pura Jatuh Kesikut Egy Maulana Vikri
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri mencetak gol ke gawang Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
00:12
22 Maret 2024

Momen Pemain Vietnam 'Akting', Pura-pura Jatuh Kesikut Egy Maulana Vikri

Pemain Vietnam, Pham Xuan Manh menunjukkan permainan licik ketika menghadapi timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Momen tersebut terjadi jelang pertandingan berakhir. Pham Xuan Manh yang memakai jersey nomor tujuh berduel dengan Egy Maulana di pinggir lapangan.

Duel mereka memang terlihat intens. Akan tetapi setelah bola keluar Egy langsung kembali untuk bertahan.

Akan tetapi, Xuan Manh justru melakukan hal licik. Ia pura-pura jatuh kesikut Egy.

Padahal dari tayangan ulang, Egy sudah menjauh dan pemain Vietnam tersebut bak pura-pura. Sebab, ada jeda sekian detik ketika ia terjatuh.

Egy Maulana Vikri menunjukkan gestur heran dengan hal tersebut. Beruntung wasit tidak tertipu dengan akal bulus pemain Vietnam tersebut.

Adapun dalam pertandingan ini, timnas Indonesia berhasil menang tipis 1-0 melawan Vietnam. Gol semata wayang itu dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Skema gol skuad Garuda diawali dari lemparan jauh Pratama Arhan. Lini pertahanan Vietnam tidak bisa mengantisipasinya dengan baik.

Bola rebound dari bek Vietnam justru terjatuh tepat di depan Egy. Suami Adiba Khanza itu langsung menyambar bola, sehingga mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah kemenangan ini, timnas Indonesia tidak boleh bersantai-santai. Pasalnya skuad Garuda harus bertandang ke Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 26 Maret mendatang.

Editor: Arif Budi

Tag:  #momen #pemain #vietnam #akting #pura #pura #jatuh #kesikut #maulana #vikri

KOMENTAR