Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam usai Thom Haye dan Oratmangoen WNI
Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes (kanan) dan Thom Haye (kiri) (pssi.org)
11:18
19 Maret 2024

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam usai Thom Haye dan Oratmangoen WNI

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam pasca rampungnya naturalisasi dua pemain keturunan yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pada Senin (18/3/2024) malam WIB.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen memang menjadi dua dari 28 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan mulai 17 Maret di Jakarta.

Namun, kejelasan nasib kedua pemain bisa bermain untuk Timnas Indonesia dalam waktu dekat sempat diragukan karena proses naturalisasinya yang berlarut-larut.

Kini, Thom dan Ragnar resmi dinaturalisasi setelah menjalani proses sumpah warga negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham, Jakarta pada Senin (18/3/2024) malam WIB.

Thom dan Ragnar disebut juga akan langsung mendapatkan kartu tanda penduduk (KTP) dan paspor Indonesia beberapa jam selepas sumpah WNI.

Artinya, kedua pemain keturunan berdarah Belanda itu kini hanya tinggal menjalani proses perubahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Calon pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen saat memperkuat klubnya di Eredivisie Belanda, Fortuna Sittard. [IG Fortuna Sittard]Calon pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen saat memperkuat klubnya di Eredivisie Belanda, Fortuna Sittard. [IG Fortuna Sittard]

Andai prosesnya berjalan cepat, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen punya kesempatan untuk menjalani debut bersama Timnas Indonesia bulan ini.

Kehadiran keduanya bakal menambah kekuatan Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong pun kini memiliki lebih banyak opsi dalam meracik strategi.

Di pos kiper, Nadeo Argawinata kemungkinan bakal dipercaya sebagai penjaga gawang utama menyusul absennya Ernando Ari yang masih cedera.

Sementara di lini belakang, dengan absennya Elkan Baggott dan Jordi Amat, pemain naturalisasi baru seperti Jay Idzes kemungkinan bakal tampil untuk bertandem dengan Rikzy Ridho dan Justin Hubner dalam formasi tiga bek tengah.

Di pos gelandang, wingback kanan bisa diisi Sandy Walsh menyusul akumulasi kartu yang diterima Asnawi Mangkualam. Sementara wingback kiri jadi milik Pratama Arhan meski Nathan Tjoe-A-On juga siap untuk menjalani debutnya.

Untuk pos gelandang tengah, Thom Haye kemungkinan bakal bertandem dengan Ivar Jenner, untuk menopang Marselino Ferdinan di posisi nomor 10.

Khusus untuk posisi penyerang, dua pemain keturunan yakni Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick bisa jadi opsi juru gedor Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan memainkan dua laga kontra Vietnam dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia dengan kehadiran Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen

Timnas Indonesia (3-4-1-2): Nadeo Argawinata; Jay Idzes, Justin Hubner, Rizky Ridho; Sandy Walsh, Thom Haye, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan; Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #prediksi #susunan #pemain #timnas #indonesia #vietnam #usai #thom #haye #oratmangoen

KOMENTAR