Usai Do Duy Manh, Striker Vietnam juga Pandang Sinis Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia
Pemain timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh (nomor 22) bersama rekan-rekannya tengah merayakan gol ke gawang Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam hari Senin (9/1/2023) malam waktu setempat. (Twitter/@theaseanball)
17:54
17 Maret 2024

Usai Do Duy Manh, Striker Vietnam juga Pandang Sinis Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Pemain naturalisasi timnas Indonesia menyita perhatian penggawa Vietnam. Sebelumnya ada Do Duy Manh, kini sang striker Nguyen Tien Linh yang ikut merespons.

Timnas Indonesia memang akan diperkuat beberapa pemain naturalisasi untuk melawan Vietnam. Sang lawan Do Duy Manh bahkan sempat menyindir apakah mereka akan melawan timnas Belanda.

"Kadang-kadang kami bercanda, tidak tahu apakah kami akan bermain melawan Timnas Belanda atau Timnas Indonesia. Tetapi, kami di Vietnam juga memiliki pemain berkualitas," ucapnya.

Perkataan itu lantas direvisi oleh Federasinya Sepak Bola Vietnam (VFF) karena berbuntut panjang. Namun, ada lagi pemain Golden Star Warriors yang sinis dengan naturalisasi skuad Garuda.

Ia adalah Nguyen Tien Linh. Menurutnya timnas Indonesia sering melakukan naturalisasi, tapi ia menganggapnya remeh karena tidak membawa dampak besar.

"Pada konfrontasi sebelumnya, timnas Indonesia sema memiliki pemain naturalisasi. Saya rasa tidak ada yang mengherankan dengan hal ini," ucap Nguyen Tien Linh dikutip dari Danviet.vn.

"Timnas Indonesia sering melakukan naturalisasi pemain, itu tidak terlalu menjadi perhatian. Terpenting bagaimana permainan Vietnam di dua laga itu," tegasnya.

Adapun timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah lebih dulu melawan Vietnam pada 21 Maret. Lalu anak asuh Shin Tae-yong bertandang ke markas Golden Star Warriors 26 Maret.

Editor: Arif Budi

Tag:  #usai #manh #striker #vietnam #juga #pandang #sinis #pemain #naturalisasi #timnas #indonesia

KOMENTAR