BRI Liga 1 Segera Bergulir, Thomas Doll Siapkan Hukuman untuk Pemain Persija yang Gagal Tes
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menghadiri konferensi pers menjelang pertandingan BRI Liga 1 melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi. [ANTARA/HO/PERSIJA JAKARTA]
20:12
12 Januari 2024

BRI Liga 1 Segera Bergulir, Thomas Doll Siapkan Hukuman untuk Pemain Persija yang Gagal Tes

Skuad Persija Jakarta akan kembali kumpul awal pekan depan untuk memulai persiapan kembali bergulirnya BRI Liga 1 2023/2024. Saat kembali nanti, Pelatih Thomas Doll langsung menyiapkan tes untuk pemain di mana akan ada hukumannya.

Adapun hukuman bakal diberikan kepada para pemain yang tidak dapat mengikuti tes dengan baik. Tes yang diberikan berupa ketahanan sampai pemeriksaan berat badan.

Thomas Doll akan kembali ke Jakarta, Minggu (14/1/2023). Juru formasi asal Jerman itu akan langsung memimpin latihan perdana Tim Ibu Kota pada Selasa (16/1/2024).

Para Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Ryo Matsumura (instagram/@persija)Para Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak oleh Ryo Matsumura (instagram/@persija)

"Saya akan terbang pada hari Minggu dan tiba di Jakarta hari Senin. Selasa latihan perdana tahun ini dilakukan sore hari," kata Thomas Doll dilansir dari laman klub, Jumat (12/1/2024).

Doll menjelaskan program pertama yang akan dilakukan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan adalah tes daya tahan. Selain itu akan ada tes berat badan dan kadar lemak.

Beliau menegaskan adanya hukuman bagi pemain yang gagal dalam tes tersebut. Hukumannya berupa denda dengan nominal yang tak disebutkan.

"Kami akan memulainya dengan tes endurance agar kami bisa langsung melihat hasilnya. Pemeriksaan berat badan dan pengukuran lemak pun ada dalam program ini," terang Doll.

"Siapa pun yang gagal dalam tes ini akan mendapat hukuman, yaitu membayar denda dengan jumlah nominal yang sudah ditentukan,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Adapun saat ini Persija menempati posisi kesembilan dengan 32 poin. Macan Kemayoran ketinggalan enam poin dari peringkat empat yakni PSIS Semarang.

Terdekat, Persija akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada 6 Februari 2024. Laga ini tidak akan berjalan mudah untuk Macan Kemayoran karena Borneo FC dalah pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #liga #segera #bergulir #thomas #doll #siapkan #hukuman #untuk #pemain #persija #yang #gagal

KOMENTAR