Mattia Zaccagni Sebut Lazio Punya Peluang Singkirkan Bayern Munich, Sesali Satu Hal Ini
Gelandang Bayern Munich, Aleksandar Pavlovic (kanan) dan gelandang Lazio, Mattia Zaccagni melompat untuk menyundul bola selama leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara FC Bayern Munich vs Lazio di Munich, Jerman bagian selatan pada 6 Maret 2024. Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
07:00
6 Maret 2024

Mattia Zaccagni Sebut Lazio Punya Peluang Singkirkan Bayern Munich, Sesali Satu Hal Ini

Penyerang sayap Lazio, Mattia Zaccagni, merasa kecewa setelah timnya tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Dia percaya Lazio punya peluang untuk meyingkirkan Bayern Munich andai mereka mampu memanfaatkan peluang lebih baik di leg kedua.

Lazio tersingkir setelah kalah agregat 1-3 dari Bayern Munich. Meski menang 1-0 di leg pertama, mereka hancur lebur saat bertandang ke markas Tim Bavaria, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB.

Tim asuhan Maurizio Sarri tidak berkutik. Mereka dihajar habis-habisan oleh brace Harry Kane dan satu gol Thomas Muller.

Meski demikian, Lazio sejatinya memiliki peluang mencetak gol di babak pertama. Mattia Zaccagni sangat menyayangkan timnya gagal memanfaatkan peluang yang dianggapnya bisa mengubah jalannya laga andai mampu menjadi gol.

"Sepak bola terdiri dari insiden. Kami mempunyai peluang untuk unggul ketika kedudukan 0-0 dan mereka tidak menghalangi tujuan kami," ungkap Zaccagini dikutip dari Football-Italia, Rabu (6/3/2024).

Penyerang Bayern Munich asal Inggris, Harry Kane (kiri) mencetak gol ketiga timnya dengan melewati kiper Lazio Ivan Provedel pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara FC Bayern Munich vs Lazio di Munich, Jerman selatan pada 6 Maret 2024.Kirill KUDRYAVTSEV / AFP.Penyerang Bayern Munich asal Inggris, Harry Kane (kiri) mencetak gol ketiga timnya dengan melewati kiper Lazio Ivan Provedel pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara FC Bayern Munich vs Lazio di Munich, Jerman selatan pada 6 Maret 2024.Kirill KUDRYAVTSEV / AFP.

"Kami kecewa karena seharusnya kami bisa memaksimalkan peluang yang kami ciptakan di babak pertama. Sayangnya, mereka kemudian mencetak gol, kami kehilangan kepercayaan diri dan kehilangan peluang ini juga," sambungnya.

Meski kecewa, Zaccagni meminta rekan-rekannya untuk bangkit dan beralih fokus ke ajang Liga Italia. Lazio akan menghadapi Udinese dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, pada Senin mendatang.

"Kami harus berusaha untuk tetap bersatu, menatap pertandingan berikutnya pada hari Senin dan membawa pulang kemenangan," tegas Zaccagni, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #mattia #zaccagni #sebut #lazio #punya #peluang #singkirkan #bayern #munich #sesali #satu

KOMENTAR