Hasil Liga Inggris: Darwin Nunez Cetak Gol di Detik-detik Terakhir, Liverpool Menang Dramatis di Kandang Forest
Penyerang Liverpool, Darwin Nunez merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest pada laga Liga Inggris yang rampung Sabtu (2/3/2024) tengah malam WIB di City Ground, Nottingham. [PAUL ELLIS / AFP]
06:00
3 Maret 2024

Hasil Liga Inggris: Darwin Nunez Cetak Gol di Detik-detik Terakhir, Liverpool Menang Dramatis di Kandang Forest

Setelah menjuarai Piala Liga Inggris dan lolos ke perempat final Piala FA, Liverpool melanjutkan tren positifnya dengan kemenangan krusial di lanjutan Liga Inggris 2023/2024. The Reds menang dramatis 1-0 di kandang Nottingham Forest berkat gol super telat Darwin Nunez.

Tandukan Darwin Nunez di detik-detik terakhir laga, tepatnya pada menit 90+9 injury time babak kedua mengamankan tiga poin penting untuk Liverpool dari lawatan ke City Ground, Sabtu (2/3/2024) malam WIB.

Kemenangan ini mengamankan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 63 poin dari 27 pertandingan, unggul empat poin dari Manchester City di peringkat dua, serta lima poin dari Arsenal di peringkat tiga, dengan City dan Arsenal belum main di pekan ke-27 ini.

Di City Ground, baru turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-60 karena memang belum fit benar usai cedera, Darwin Nunez muncul sebagai pemecah kebuntuan Liverpool di masa injury time.

Sundulan striker Uruguay itu berhasil membawa Liverpool menang dramatis di pengujung laga.

Dengan posisi membelakangi gawang, Nunez menyambut umpan lambung Alexis McAllister dengan sundulan yang tak mampu dibendung kiper Matz Sels.

Tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Forest XI (4-2-3-1): Matz Sels; Neco Williams, Andrew Omobamidele, Murillo, Harry Toffolo; Nicolas Dominguez, Ryan Yates; Anthony Elanga, Morgan Gibbs-White, Callum Hudson-Odoi; Divock Origi.

Pelatih: Nuno Espirito Santo (Portugal)

Liverpool XI (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alexis Mac Allister, Joe Gomez, Bobby Clark; Harvey Elliott, Cody Gakpo, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hasil #liga #inggris #darwin #nunez #cetak #detik #detik #terakhir #liverpool #menang #dramatis #kandang #forest

KOMENTAR